Kamis, 18 Agustus 22

Peledak Bom Sarinah Dikenal Seorang Humoris

Peledak Bom Sarinah Dikenal Seorang Humoris
* Sul, adik Afif alias Sun.

Subang, Obsessionnews – Afif alias Sunakin, pelaku aksi teror bom di kawasan Sarinah Plaza, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, dikenal sebagai sosok yang humoris. Menurut adik kandungnya, Sul, Afif kalau berkumpul dengan keluarga sering melontarkan celetukan-celetukan yang mengundang tawa keluarga.

Terakhir berkumpul dengan keluarga saat liburan 23 Desember 2015 – 3 Januari 2016. Suasananya normal-normal saja. Bercanda bersama keluarga yang lain dengan gaya biasa.

“Pada waktu-waktu terakhir beliau (Afif) seperti biasa, tidak kecurigaan sama sekali,” ujar Sul kepada Obsessionnews.com saat ditemui di rumahnya, Minggu (17/1/2016).

Makanya, kata Sul, keluarga tidak menyangka ketika mendapatkan informasi ada wajah yang mirip kakaknya dalam aksi teror di Sarinah. “Kabar itu pun kami peroleh dari tetangga. Karena kebetulan pada waktu kejadian di rumah lagi mati listrik,” paparnya.

Mendengar kabar itu Sul lalu mencoba menghubungi nomor telepon genggamnya. Tetapi tidak bisa dihubungi dan tak bisa dikontak.

Kemudian ia berinisiatif bersama kerabat membuat laporan kehilangan anggota keluarga kepada kantor kecamatan dan Kapolsek Polres dengan tembusan ke DVI.

Saat itu kedua orang tuanya merasa terpukul menerimanya. Akhirnya dengan bantuan Polres Subang Sul menemui Tim DVI untuk mengecek jenazah sekaligus melakukab tes DNA.

Setelah berhenti bekerja di pabrik ban di Karawang, Afif berdagang berjualan jajanan makanan ringan dan es ke sekolah-sekolah. Ayah Afif, Ja, berprofesi sebagai penjaga makam dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Afif terlahir dengan nama Sunakin, sulung dari 3 bersaudara, kesemuanya laki-laki. Adik Afif ialah Sul (27 tahun) dan Suh (23 tahun).

Teror bom Sarinah  yang terjadi Kamis (14/1) menewaskan empat teroris. Mereka adalah Afif atau Sunakin, Moh. Ali, Dian Joni Kurniadi, Ahmad, pelaku. Tewas meledakkan diri di dalam Starbucks. Peristiwa itu juga mengakibatkan dua orang warga meninggal dunia, dan seorang di antaranya warga negara asing. Sebanyak 24 orang lainnya terluka parah.  (Teddy)

Baca juga:

Afif Pelaku Bom Sarinah Akan Dimakamkan di Subang

Pelaku Teror Bom Thamrin Empat Orang

Dalami Peledakan Bom Sarinah, Densus 88 Jemput 5 Napi

Rumah Pelaku Bom Sarinah Kosong

Polisi Identifikasi 7 Korban Tewas Bom Sarinah

Prabowo Kutuk Teror Bom Sarinah

Waspada! Teroris Belum Musnah

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.