Kamis, 16 September 21

Pelayanan Bea Cukai tak Libur Lebaran

Pelayanan Bea Cukai tak Libur Lebaran

Jakarta  – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan tetap melaksanakan pelayanan kepabeanan kepada para pengguna jasa, meskipun saat ini sedang berlangsung perayaan hari raya Idul Fitri.

“Walaupun libur Idul Fitri, proses pelayanan tetap 24 jam,” kata Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok Wijayanta saat menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Bea dan Cukai Agung Kuswandono di Jakarta, Senin (28/7/2014), seperti dilansir Antara.

Selain mengunjungi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok, Agung juga memantau kegiatan kepabeanan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Soekarno-Hatta.

Wijayanta menambahkan pelaksanaan posko pelayanan dilakukan sepanjang 24 jam selama tujuh hari dan ini sudah dilakukan sejak Bea Cukai Tanjung Priok dicanangkan sebagai Kantor Pelayanan Utama pada 2007.

“Posko pelayanan terbagi dalam dua shift pagi dan malam,” katanya.

Wijayanta memastikan kegiatan pengawasan yang dilakukan para petugas bea dan cukai tetap berlangsung normal, meskipun aktivitas pelayanan cenderung sepi karena kurangnya kegiatan di kawasan pelabuhan.

Kondisi yang sama dilaporkan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC Soekarno Hatta, Tony Riduan, ketika Agung memantau aktivitas di terminal kedatangan penumpang luar negeri serta pelaksanaan pelayanan serta pengawasan di Kargo Bandara.

Setelah melakukan kunjungan, Agung meminta para petugas untuk tetap melakukan pelayanan dengan sebaik-baiknya dan tetap meningkatkan pengawasan terhadap upaya-upaya penyelundupan barang larangan, narkotika dan barang berbahaya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.