Rabu, 28 September 22

Pelatih Dortmund Yakin Haaland Tetap Bertahan di Westfalenstadion Musim Depan

Pelatih Dortmund Yakin Haaland Tetap Bertahan di Westfalenstadion Musim Depan
* Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Eg24 news)

Jakarta, Obsessionnews.com- Pelatih Marco Rose yakin bahwa Erling Haaland akan bertahan di Borussia Dortmund (BVB) bila meraih trofi di musim 2021-2022, di tengah rumor transfer yang sedang berlangsung.

Haaland telah menjelma menjadi sebagai salah satu penyerang paling diminati di Eropa selama dua tahun terakhir, setelah naik ke panggung Liga Champions bersama Red Bull Salzburg sebelum kemudian direkrut Dortmund pada Januari 2020.

BVB telah menjelaskan bahwa pemain berusia 21 tahun itu tidak akan dijual musim panas ini, tetapi klub-klub seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United dan Manchester City diperkirakan akan meluncurkan tawaran fantastis pada akhir musim ini.

Rose yakin bahwa Haaland tidak akan meninggalkan Westfalenstadion tahun depan, terutama bila Dortmund akhirnya mengangkat beberapa trofi antara sekarang dan akhir musim.

“Dia masih memiliki kontrak jangka panjang dengan kami. Hanya karena publik terus-menerus berbicara tentang dia meninggalkan BVB musim panas mendatang, itu tidak harus terjadi,” kata pelatih asal Jerman berusia 44 tahun itu kepada Sport Bild pada Rabu.

“Pada akhirnya, Erling harus memutuskan sendiri di mana dia melihat masa depannya. Apa pun itu, kami senang dia saat ini bermain untuk kami – dan, siapa tahu, mungkin akan lebih dari satu musim bila kami menulis cerita yang luar biasa di sini.”

Haaland menandatangani kontrak empat tahun dengan Dortmund setelah bergabung dari Salzburg, dan masih menyisakan tiga tahun lagi dalam perjanjian tersebut.

Namun, telah dilaporkan bahwa kontrak tersebut mencakup klausul rilis sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,26 triliun), yang akan mulai aktif pada musim panas 2022.

Sedangkan, Sport1 melaporkan pada 17 Agustus bahwa klausul rilis Haaland sebenarnya bisa naik hingga 90 juta euro (sekitar Rp1,51 triliun), tergantung pada kinerja tim musim ini.

Haaland telah mencetak lima gol dalam tiga penampilan pertamanya di semua kompetisi musim ini, dengan total 62 gol sejak bergabung dengan Dortmund.

Namun, dia tidak mencetak gol saat Dortmund kalah 1-3 di DFL-Supercup dari Bayern Muenchen pada Selasa malam. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.