Jumat, 27 Mei 22

Pelatih Diganti, Spanyol Diselubungi Keraguan Besar Hadapi Portugal

Pelatih Diganti, Spanyol Diselubungi Keraguan Besar Hadapi Portugal
* Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dan kapten Spanyol Sergio Ramos.

Obsessionnews.com – Pertarungan besar bakal terjadi di Piala Dunia 2018. Di Grup D juara Eropa 2016 Portugal berhadapan dengan juara dunia 2010 Spanyol di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, Jumat (15/6/2018) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dikutip dari bola.net Portugal dan Spanyol merupakan dua unggulan utama di grup ini. Kekuatan mereka berada setingkat di atas dua tim lainnya, Maroko dan Iran. Laga pertama ini sangat krusial, bisa menentukan siapa di antara mereka berdua yang paling berpeluang untuk finis sebagai juara grup.

Portugal memiliki lini serang yang menakutkan. Di segi ofensif, Portugal punya pemain-pemain seperti Bernardo Silva, Andre Silva, dan tentu saja sang kapten Cristiano Ronaldo.

Namun pertahanan pasukan Fernando Santos tak sekuat lini serangnya. Ini beda dengan La Furia Roja, julukan Spanyol.

Spanyol memiliki kekuatan yang lebih merata. Di bawah mistar ada David De Gea. Di jantung pertahanan, ada Gerard Pique dan kapten Sergio Ramos. Di tengah dan depan ada David Silva, Isco, Andres Iniesta hingga Diego Costa. Kualitas mereka tak perlu diragukan.

Spanyol sampai di sini salah satunya berkat pelatih Julen Lopetegui, yang mampu menyatukan mereka semua jadi sebuah tim yang solid saat bertahan dan menakutkan saat menyerang. Namun sayang, hanya dua hari sebelum Piala Dunia bergulir, Lopetegui dipecat. Federasi sepakbola Spanyol mengambil keputusan ini karena Lopetegui telah menerima tawaran melatih Real Madrid. Fernando Hierro dipercaya menggantikannya.

Spanyol sejatinya lebih diunggulkan daripada Portugal. Tetapi, pergantian pelatih secara mendadak ini dinilai mampu membuat suasana tim jadi tidak kondusif, apalagi jelang sebuah turnamen akbar. Akibatnya La Furia Roja  diselubungi sebuah keraguan besar. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.