Minggu, 25 Agustus 19

Pelaporan Eggi Sudjana Tabrak UU 39/1999

Pelaporan Eggi Sudjana Tabrak UU 39/1999
* Sandri Rumanama

Jika Eggi Sudjana dilaporkan dengan tuduhan ujaran kebencian karena memberikan kesaksiannya pada sidang Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu dalam sidang itu terkait uji materi atas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat terhadap Undang-Undang Dasar 1945 adalah kecelakaan berfikir secara prosedural dan konstitusional.

Sebab setiap warga negara yang memberikan keterangan dalam persidangan tidak bisa di pidanakan karena di lindungi undang undang sebagai mana hak konstitusinya. Saya juga ingin menegaskan bahwa Mahkamah Konstitusi juga harus mampu memberikan perlindungan hukum terhadap para saksi ahli dalam sidang sidang selanjutnya.

Selain itu saya melihat materi pelaporan dari para pelapor tidak materil secara asas hukum. Mengapa sebab keterangan yang di berikan kang Eggi Sudjana merupakan hak konstitusi Kang Eggi Sudjana. Olehnya itu laporan ini secara kacamata hukum ada nafas nafas politik atau laporan karena pesanan politik berdasarkan analogi rasio. Aneh, Hak KONSTITUSI Yang di Lindungi UU Nomor 39 Tahun 1999 kok malah dipindahkan.

Lagian materi yg di sampaikan oleh saudara yg terlapor memiliki alasan rasio berdasarkan kajian filosofi dari PANCASILA itu sendiri mengenai Sila pertama yakni. “Ketuhanan Yang Maha Esa” adalah konsep tunggal dalam proses penyembahan manusia berdasarkan keyakinan yang ada. Maka secara relevansi konsep ini ada pada sgama Islam Itu Benar.

Olehnya itu saya dan teman teman selalu berada pada pihak yang obyektif hal yang benar harus di benarkan dan disuarakan “Karena Jika Satu Kebenaran Tidak Disuarakan Maka Yang Salah Akan Merasa Benar” Karena Yang Benar Hanya Berdiam Diri Saja.

Saya rasa memang Eggi Sudjana yang dicetak langkah politiknya melalui naksir hukum walaupun itu tidak rasio. Mengapa Eggi Sudjana menajdi incaran orang orang tertentu?

Beberapa fakta yang Saya himpun sebagai berikut:

1. Eggi Sudjana dianggap sebagai unsur pengganggu dalam hal kepentingan politik yang bersifat strategis bagi mereka. Karena Eggi Sudjana selalu aktif dalam dunia hukum, politik dan pemerintahan. Yang terus memberikan kritikan-kritikan tajam yang mengganggu psikis orang orang tertentu.

2. Eggi Sudjana, merupakan orang yang kritis dan susah ditaklukkan berdasarkan pendekatan personal dan persuasif buktinya sampai saat ini Eggi Sudjana tak pernah tergiur dgn jabatan dan kekayaan.

3. Usaha usaha mencekal Eggi Sudjana dengan cara politik telah gagal karena Eggi Sudjana terlalu cerdas dalam berpolitik ke banding mereka.

4. Mencekal Eggi Sudjana dengan fitnahan juga gagal kasus seracsehan menjadi bukti kegagalan mereka dalam mencetak Eggi Sudjana.

5. Gerakan UnderGround Eggi Sudjana menjadi pukulan telak bagi mereka karena partai politik digagas oleh Eggi Sudjana semakin hari semakin bertambah besar bahkan semalam Eggi Sudjana Ke KPU-RI mendaftarkan Partai Politiknya.

Jakarta, 17 Oktober 2017

@SandriRumanama

Aktivis Sosial Politik & Pemerintahan

Ketua Komite IX Presidium GMNI 

Sek. Bid. DPP Pemuda LIRA

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.