Selasa, 30 November 21

Pelantikan BG Dirahasiakan dan ‘Diam-diam’

Pelantikan BG Dirahasiakan dan ‘Diam-diam’

Jakarta, Obsessionnews – Nampaknya, Komjen Pol Budi Gunawan (BG) – yang dibatalkan pelantikannya sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi- hari ini, Rabu (22/4), secara diam-diam dilantik menjadi Wakapolri di Mabes Polri.

BG resmi dilantik sebagai Wakil Kepala Polri (Wakapolri) oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Pelantikan itu juga disaksikan oleh sejumlah pejabat Polri, diantaranya Kabareskrim Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas)

“Komjen Budi Gunawan barusan dilantik di Aula ini. Dia (BG) ada di atas,” ujar Kadiv Humas Mabes Pori Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Rabu (22/4/2015).

Dia mengatakan, seluruh pejabat di lingkungan Polri menyaksikan prosesi pelantikan jenderal bintang tiga tersebut. Menurut dia, pelantikan terhadap Budi Gunawan sengaja dibuat secara rahasia. Kebijakan tersebut telah disepakati oleh seluruh perwira tinggi Polri.

“Ini rahasia, Ini mekanismenya. Ini adalah internal rumah tangga polri. Ini kesepakatan bersama,” katanya.

Dia mengaku, terkait pelantikan bekas ajudan mantan presiden Mengawati Soekarnoputri itu, yang hanya boleh memberikan keterangan hanya humas polri saja.

“Saya berdiri di sini juga untuk memberikan keterangan. Sidang Wanjakti itu rahasia. Waktunya tempatnya rahasia. Jadi mohon dihormati,” pungkas Anton. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.