Jumat, 28 Februari 20

Pelanggar Lalu Lintas di Sijunjung Dibabat Habis!

Pelanggar Lalu Lintas di Sijunjung Dibabat Habis!
* Giat Sat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chaniago,SH langsung turun kelapangan, (25-2-2018)

Sijunjung – Sejak menjabat Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP. Afrino Chaniago,SH, gencar melakukan sosialisasi dan turun langsung kelapangan mensosialisasikan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCAR LANTAS), diwilayah hukumnya itu. Beberapa giat sosialisasinya tersebut, dirinya selalu menjelaskan tentang prosedur razia Polantas dan ketertiban berlalu lintas.

Kemarin, (25/2/2018), Ia juga turun tangan melakukan penertiban pelanggaran berlalu lintas di Wilkum (Wilayah Hukum) Polres Sijunjung. Bersama jajarannya, tidak bosan-bosannya melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas, demi menciptakan KAMSELTIBCAR LANTAS. Hal tersebut bertujuan, supaya pengguna jalan terutama pengendara roda dua (R2), tidak lagi melakukan pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sijunjung.

“Dalam rangkaian kegiatan penyuluhan dan sosialisasi, serta diiringi dengan peneguran pada bulan pertama saya menjabat di Polres Sijunjung ini. Kemudian, dilanjutkan dengan penindakan dengan tilang bagi pelanggar kasat mata, yaitu pelanggaran Helm SNI, pengendara dibawah umur, knalpot racing, serta pelanggar lainnya. Dampak dari pelanggaran itu dapat mengakibatkan fatal Laka (kecelakaan) Lantas. Alhamdulillah sekarang sudah ada perubahan khusus di Kota Muaro Sijunjung pengguna R2 sudah mulai tertib,” ungkapnya.

“Kami tidak akan memberi ampun kepada pengguna R2 yang tidak menggunakan helm SNI, knalpot racing dan pengendara anak dibawah umur. Karena kami sudah memberikan penyuluhan dan sosialiasi kepada masyarakat melalui Jum’at keliling, masuk ke kantor pemerintahan secara bergantian dan sekolah – sekolah,” imbuhnya.

“Maka, kami akan melakukan penindakan tegas, dengan tilang kalau masih ada yang melakukan pelanggaran secara kasat mata,” tegasnya.

Dalam giat tersebut, Kasat Lantas Polres Sijunjung mengakui mendapat dukungan penuh dari Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir,S.IK,MH. Karena menurutnya, para pelanggar itu sudah sangat meresahkan masyarakat Sijunjung. Pihaknya melakukan penindakan dari pagi sampai malam harinya, dengan jumlah tilang kurun waktu sejak tanggal 21 hingga 24 Februari 2018 ini saja, sudah sebanyak 108 berkas khusus pelanggar helm dan knalpot racing.

“Giat itu pun kami laksanakan dalam rangka Ops Keselamatan Singgalang 2018. Yang mana pelaksanaannya sudah dilakukan sejak tanggal 1 hingga 21 Februari 2018,” tutupnya. (Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.