Rabu, 5 Agustus 20

Pelaku Usaha Diminfa ‘Melek Hukum’ Agar Bisa Minimalisir Resiko

Pelaku Usaha Diminfa ‘Melek Hukum’ Agar Bisa Minimalisir Resiko
* Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Rulli Nuryanto (kanan). (Foto: Dok Kemenkop dan UKM).

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi dan UKM meminta pelaku usaha supaya lebih ‘melek’ hukum dan memahami berbagai peraturan yang terkait dengan usaha yang dikelolanya. Selain akan membantu memperlancar dalam mengembangkan usahanya juga bisa meminimalisir resiko masalah yang timbul.

“Pengetahuan hukum yang memadai bahkan dibutuhkan hampir di seluruh bidang usaha, baik yang bersifat penjualan barang maupun jasa, baik yang offline maupun online atau memanfaatkan media berbasis tehnologi,” kata Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Rulli Nuryanto melalui siaran pers, Sabtu (17/11/2018).

Tak hanya ‘melek’ terhadap hukum dan peraturan, Ruli mengatakan aspek hukum juga perlu dipahami. Sebab kata dia aspek hukum sangat diperlukan sebagai instrumen dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan melalui berbagai peraturan perundang undangan. 

“Sementara apabila dilihat dari sisi pelaku usaha atau wirausaha adalah penting agar setiap individu pelaku usaha bisa ‘melek hukum’ dan memahami berbagai peraturan yang terkait dengan usaha yang dikelolanya,” tambahnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.