Kamis, 25 April 24

Pelaku Teror Pengikut Aman Abdurrahman

Pelaku Teror Pengikut Aman Abdurrahman
* Salah seorang pelaku teror bom Sarinah berjalan sambil memegang senjata. (Foto ini dirilis oleh agensi berita China Xinhua)

Jakarta, Obsessionnews – Salah satu pelaku teror bom Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) siang, diduga merupakan pengikut Aman Abdarrahman atau Oman Abdurrahman.

Informasi ini berdasarkan postingan Prof. Muhamad Ali di akun facebooknya pada Kamis (14/1/2016) malam waktu Indonesia Barat. Namun demikian, ia tidak menyebutkan pelaku teror mana yang dimaksud.

Dalam akunnya itu, Prof. Muhamad Ali mengatakan jika Aman Abdarrahman atau Oman Abdurrahman merupakan seorang yang pintar dan penghafal Al-Quran. Disebutkannya pula bahwa Aman Abdarrahman atau Oman Abdurrahman adalah teman sekamarnya selama 3 tahun di sebuah pondok pesantren di Jawa Barat.

M Ali

 

Lebih lanjut Prof. Muhamad Ali mengatakan, saat ini Aman Abdarrahman atau Oman Abdurrahman di penjara dan ia sudah tidak melihatnya sejak 1992, ketika keduanya lulus.

Prof. Muhamad Ali adalah salah seorang professor yang mengajar di Universitas California, Riverside, Amerika Serikat. Ini merupakan perguruan tinggi riset yang didirikan pada tahun 1954 yang dimiliki Universitas California.

Melihat keterangan di akun facebooknya, Prof. Muhamad Ali merupakan alumni IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta saat ini. (Fath)

Baca juga:

Bom Meledak di Depan Sarinah

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Menko Polhukam: Pasca Teror Bom, Jakarta Telah Aman

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

ISIS Klaim Tanggung Jawab Atas Teror Jakarta

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.