Minggu, 26 September 21

Pelaku Penusukan Dua Brimob Terkontaminasi Paham Radikal

Jakarta, Obsessionnews.comPolisi telah memeriksa empat saksi kasus penusukan dua anggota Brimob dari Resimen 1 Gegana AKP Dede Suhatmi dan anggota Resimen 3 Pelopor Briptu M Syaiful Bakhtiar di Masjid Falatehan, Jl Palatehan, Jakarta Selatan pada Jumat (30/6/2017).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, pelaku bernama Mulyadi diketahui mendukung jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, pemikiran Mulyadi diduga sudah terkontaminasi dengan paham radikal. Pengaruh ini didapatkan Mulyadi dari media sosial.

“Kelihatannya dia sudah terkontaminasi pemikirannya dengan media sosial tentang konten radikal,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Namun, hingga saat ini polisi belum menemukan keterkaitan Mulyadi dengan jaringan teroris yang ada di Indonesia. Untuk sementara, polisi menyimpulkan Mulyadi sebagai pelaku penyerangan tunggal.

“Sementara masih lone-wolf, sementara tidak ada jaringannya. Sudah kita cek dari hubungan, baik fisik maupun komunikasi, belum ada ditemukan jaringannya,” kata Setyo.

Untuk penambahan informasi, teror kembali menimpa aparat Kepolisian pada Jumat (30/6) malam. Tempat kejadian teror hanya berjarak 200 meter dari Markas Besar Polri, dua anggota polisi yang sedang menunaikan ibadah di Masjid Falatehan ditusuk oleh seorang pria. Korban serangan itu adalah anggota Resimen 1 Gegana AKP Dede Suhatmi dan anggota Resimen 3 Pelopor Briptu M Syaiful Bakhtiar.

Keduanya ditusuk menggunakan sebilah sangkur merek Cobra di pipi kanan. Sebelum menusuk, pelaku diketahui ikut salat di dalam masjid.  anggota Brimob ditusuk saat berada di masjid lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jl. Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan itu. Penusukan terjadi usai kedua personel Brimob usai salat Isya.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Pelaku yang juga melaksanakan salat tiba-tiba berteriak, lalu langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya.

Akhirnya, pelaku ditembak mati polisi setelah menusuk dua anggota Brimob tersebut. Kedua anggota Brimob itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.