Sabtu, 2 Juli 22

Pelaku Bom Thamrin Harus Dihukum Berat

Pelaku Bom Thamrin Harus Dihukum Berat
* Djan Faridz.

Jakarta, Obsessionnews – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) mengutuk keras aksi peledakan yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Oleh karena itu pelaku harus dihukum seberat-beratnya.

Ketua Umum DPP PPP, Djan Faridz mengatakan, perbuatan pengeboman itu sangat terkutuk, ajaran agama manapun tentunya tidak ada yang menyuruh perbuatan keji tersebut.

“Untuk itu pelaku harus dihukum seberat-beratnya,” ujar Djan di Jakarta, Kamis (14/1).

Djan juga menyesalkan perbuatan biadab di luar batas kemanusiaan dari peristiwa pengeboman di Ibukota Jakarta ini.

Karena itu, pihaknya mendukung langkah pemerintah dan kepolisian untuk mengusut tunas peristiwa tersebut dengan sebenar-benarnya sesuai fakta di lapangan termasuk mencari akar masalah dari tindakan terorisme tersebut.

“Kami Mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan langkah normalisasi keadaan dan membebaskan masyarakat dari ancaman teror dan rasa kecemasan, ketakutan,” katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau seluruh anak bangsa bersatu padu melawan terorisme. “Menghimbau kepada semua pihak agar menahan diri untuk mengeluarkan pernyataan yang berakibat kegaduhan baru,” ujar Djan.

Djan juga menginstruksikan kepada segenap kader PPP khususnya sayap partai agar melakukan koordinasi dan membantu pihak keamanan agar situasi berjalan tertib di lingkungan masing-masing, katanya. (Purnomo)

Baca juga:

Bom Meledak di Depan Sarinah

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Menko Polhukam: Pasca Teror Bom, Jakarta Telah Aman

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

ISIS Klaim Tanggung Jawab Atas Teror Jakarta

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.