Jumat, 27 Mei 22

Pelaksanaan Sistem Ganjil Genap, Pelat Kuning Bebas Lewat

Pelaksanaan Sistem Ganjil Genap, Pelat Kuning Bebas Lewat

Jakarta, Obsessionnews.com –¬†Kebijakan ganjil genap yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/7) besok, Polda Metro Jaya memperbolehkan kendaraan transportasi berplat kuning melintas dijalur ganjil genap.

“Pelat kuning, yakni moda transportasi umum, truk juga bisa masuk, asal dengan rekomendasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Selain itu, kendaraan dinas seperti TNI, Polri, termasuk kendaraan darurat seperti ambulans dan pejabat negara.

Menurut Awi, persiapan sistem ganjil genap sudah baik. Pasalnya, polisi dan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta sudah melakukan persiapan tactical war game untuk persiapan uji coba besok. Keduanya juga sudah mengetahui tugasnya masing-masing.

“200 petugas kami tempatkan di sembilan titik, memang kawasan ganjil genap itu sejak dari Bundaran Patung Kuda sampai CSW, dari Pintu Senayan sampai Mampang,” tuturnya.

Selain di sembilan titik lokasi kawasan ganjil genap, Polda Metro Jaya juga menempakan personelnya di jalur alternatif. Hal itu guna mengantisipasi kemacetan di jalur alternatif.

Dalam menggelar uji coba, petugas akan mengutamakan cara persuasif. Sebab, kungkinan masyarakat masih banyak yang belum mengetahuinya. Petugas pun alan melakukan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan di sejumlah titik kawasan ganjil genap. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.