Jumat, 26 April 24

Pelajar MAN IC OKI Gondol Medali Emas KSN 2020

Pelajar MAN IC OKI Gondol Medali Emas KSN 2020
* Muhammad Dugi Alfaro Putra, pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), menggondol medali emas bidang mata pelajaran Ekonomi Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), 12-16 Oktober 2020. (Foto: Humas Kemenag)

Sementara itu Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengungkapkan, prestasi yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukan Dugi.

“Provinsi Sumsel, khususnya MAN IC OKI, dapat kabar gembira atas perolehan medali emas dalam ajang KSN Tahun 2020.  Prestasi ini merupakan berkat dari kerja keras, serta dukungan dari berbagai pihak, sehingga Dugi bisa mempersembahkan medali emas ini untuk kita semua,” terang Faisal.

Ia sangat bersyukur dan turut mengapresiasi perolehan prestasi siswanya tersebut. Dia turut hadir dalam pengumuman hasil KSN tersebut.

“Terima Kasih. Alhamdulillah, kali ini mendapatkan medali emas dalam KSN bidang ekonomi dan luar biasa kepada pembimbing yang telah membersamai Dugi hingga dapat bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya,” ujar Faisal.

Faisal juga menjelaskan, ada 4 siswa MAN IC OKI yang belum berhasil meraih medali di KSN Tahun 2020. Mereka adalah  Azmi Dasa Al-Arkaany dan Aizar Hafizh Soejadi (bidang Fisika), Muhammad Akmal Rahmatullah (bidang Astronomi), dan Azzika Amalina (bidang Geografi).

Sebelumnya MAN IC OKI juga berhasil meraih medali perak KSN 2019 untuk bidang Kimia dan perunggu di bidang Fisika. (arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.