Rabu, 28 Oktober 20

Pelajar Indonesia Juara Dunia di Kompetisi Sains Internasional Serbia

Pelajar Indonesia Juara Dunia di Kompetisi Sains Internasional Serbia
* Team Indonesia di ajang International Conference of Young Social Studies (ICYSS). (Foto: Kemenlu)

Beograd, Obsessionnews.com – Membanggakan, tim pelajar Indonesia meraih juara dunia dengan perolehan satu medali emas pada International Conference of Young Social Studies (ICYSS) yang digelar di Beograd, Serbia pada tanggal 20-26 Agustus 2019.

Selain emas, tim pelajar Indonesia juga meraih tiga medali perak, dan tiga medali perunggu. Kompetisi internasional untuk karya ilmiah di bidang ilmu sosial ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

Arnett Grady, pelajar dari Cita Hati Christian School West Campus, Surabaya memperoleh medali emas dengan karya ilmiahnya di bidang geografi yang berjudul A Study to Find Solution for Urban Floods in Citraland.

Medali perak dipersembahkan oleh Arinka dan Maria Angelita dari Tumbuh High School Yogyakarta dengan judul Fake News and Election: Through the Lens of Millenials and Gen Z.

Selain itu, medali perak juga diraih oleh Steryna Ownrysher Nyoto dari Cita Hati Christian School East Campus Surabaya dengan karya ilmiah berjudul Smoker Transparency Operation Protocol (STOP) dan William Chandra dengan karya berjudul Media Effect on Negative Stereotyping Among High School Students.

Sedangkan tiga buah medali perunggu dipersembahkan oleh Rafael Asa Edginius Krisdina dan Clarissa Pramesti Tiara Puteri, pelajar SMPK Santa Maria Surabaya, dengan karya yang berjudul Influence of Social Media on The Learning Pattern and Academic Achievements of Adolescents: Case Study in Santa Maria Junior High School Surabaya.

Tidak hanya itu, Jeremy James, pelajar SMA Ciputra Surabaya, juga memperoleh medali perunggu dengan penelitian berjudul Harmonization of Sunda-Jawa: Potential for The Loss of The Dinoyo Street and Gunung Sari History in Surabaya, serta Jacques Davidson Widodo, pelajar Cita Hati Christian School East Campus Surabaya, dengan karya ilmiah berjudul Exploring The Geographic Advantages in Indonesia.

Selama di Serbia, KBRI Beograd terus memberikan dukungan kepada tim pelajar Indonesia yang dipimpin oleh Lela Susanty dari Center for Young Scientists Indonesia.

Pada saat penyerahan medali, Duta Besar RI untuk Serbia dan Montenegro, M. Chandra W. Yudha, menyampaikan rasa bangganya kepada tim pelajar Indonesia atas prestasi yang mereka raih pada kompetisi ini dan berharap mereka akan terus menghasilkan karya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Prestasi ini menunjukan bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Jangan patah semangat, dan terlena dengan prestasi ini, teruslah belajar menciptakan karya-karya baru agar bisa kembali mengharumkan nama Indonesia,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.