Minggu, 5 Desember 21

Pelajar Ditangkap Saat Main Game di Warnet

Pelajar Ditangkap Saat Main Game di Warnet

Padang, Obsessionnews – Sedang asik main game di warung internet (warnet) 27 siswa SMA, SMP dan SD diamankan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Koat Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pelajar tersebut ditangkap di salah satu warnet di Muaro Penjalinan, Tabing Padang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketertiban Masyarakat (Transmas) Pol PP Padang, Fajar Sukma mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi dari warga sekitar yang sudah resah atas aktivitas pelajar yang main game saat jam pelajaran.

“Betul saat kita ke lokasi, kita menemukan siswa sedang main game. Kita langsung bawa ke Mako Pol PP untuk diamanakan,” kata Fajar, Kamis (30/4/2015).

Fajar mengatakan, pelajar yang ditangkap, diantaranya 23 siswa SMP dan 3 siswa SMA serta seorang pelajar SD. Mereka diamankan pada saat jam pelajaran sekitar pukul 11:30 WIB.

Saat diamankan, mereka dimintai keterangan sekaligus membuat surat perjanjian sebelum diperbolehkan pulang. Disamping itu, guru berikut orangtua bersangkutan dipanggil supaya datang ke Kantor Pol PP Padang. Pol PP Padang juga memanggil pengelola warnet, untuk dimintai pertanggungjawaban kenapa memperbolehkan anak sekolah main game saat jam pelajaran.

Sementara itu, salah seorang siswa SMP Raihan Mas’ud mengatakan, saat ditangkap, ia sudah pulang sekolah namun belum sempat menukar pakaian.

Ia berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut ke depan, apalagi pada saat jam pelajaran. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.