Kamis, 7 Juli 22

Pelajar Bali Raih Nilai UN Tertinggi

Pelajar Bali Raih Nilai UN Tertinggi

Rapiudin
Jakarta-Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA  diumumkan  secara serentak hari ini. Dari hasil UN tersebut diketahui ada 12 pelajar dengan rerata nilai UN murni tertinggi.

Pelajar dengan nilai UN murni tertinggi kembali diperoleh siswa asal Bali, yakni Ni Kadek Vani Apriyanti. Pelajar asal SMAN 4 Denpasar itu meraih rerata nilai UN murni 9,87. Berikutnya, dengan rerata nilai UN murni 9,78 ada dua, yaitu Aditya Agam Nugraha dari SMAN 1 Surakarta dan Helena Marthafriska Saragi Napitu dari SMA Swasta Methodist 2 Medan.

Seperti dilansir laman kemendikbud,go,id, Jumat (24/5), pelajar Bali lainnya yang meraih nilai terbaik adalah  pelajar asal SMAN 4 Denpasar juga turut mendapat nilai terbaik di peringkat empat dan lima. Mereka adalah Made Hyang Wikananda dan Luh Putu Lindayani dengan rerata nilai UN murni 9,76.

Terpaut 0,01 poin, yakni 9,75, diraih oleh empat pelajar yang menempati peringkat enam hingga sembilan. Mereka adalah Elva Vidya dari SMA Kristen 5 BPK Penabur, Gracia Isaura Raulina dari SMAN 8 Jakarta, Putu Siska Apriliyani dari SMAN 4 Denpasar, dan Nadia Anindita Vandari dari MAN Insan Cendekia Ciater Serpong.

Posisi 10-12 dihuni oleh tiga pelajar yang memperoleh rerata nilai UN murni 9,73. Mereka ialah Sarah Alya Firnadya dari SMAN 8 Jakarta, Zulva Fachrina dari SMAN 10 Samarinda, dan Putu Indri Widiani dari SMAN 4 Denpasar.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.