Selasa, 14 Juli 20

Pekerja Kreatif Berkesempatan Memperluas Jaringan di Digital English Course

Pekerja Kreatif Berkesempatan Memperluas Jaringan di Digital English Course
* Pekerja ekonomi kreatif. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan PT Cerdas Digital Nusantara (Cakap) memfasilitasi pekerja kreatif kursus bahasa Inggris darling.

Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif pada Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Ricky Fauziani dalam Kick Off Digital English Program secara daring menjelaskan, meski dilakukan secara virtual, pembelajaran dilakukan dua arah secara real time dengan guru profesional.

Modul pembelajaran dalam bentuk soft-copy juga disediakan di setiap sesi. Peserta dengan kehadiran di atas 85 persen akan mendapat sertifikat.

“Para peserta diharapkan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ujar Ricky dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/5/2020).

Tidak hanya dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, tapi juga berkesempatan memperluas jaringan. “Keterampilan karena 250 peserta datang dari latar belakang subsektor ekonomi kreatif serta daerah yang berbeda,” kata Ricky.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan, pandemi Covid-19 memukul semua sektor, tak terkecuali industri kreatif tanah air.

Meski begitu, pekerja parekraf harus tetap kreatif dan mempersiapkan diri menghadapi kondisi saat ini maupun tantangan yang akan muncul pascapandemi.

Oleh karena itu, Kemenparekraf memfasilitasi pelatihan daring gratis untuk upskilling dan reskilling, salah satunya melalui Digital English Course. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.