Selasa, 28 September 21

Pekan Ini, Jokowi akan Lantik Panglima TNI dan KABIN Bersamaan

Pekan Ini, Jokowi akan Lantik Panglima TNI dan KABIN Bersamaan
Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo sedang mengupayakan pelantikan terhadap Panglima TNI terpilih Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terpilih Letnan Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso dilakukan bersamaan dalam waktu dekat ini.
“Secepatnya akan dilakukan. Ini masih menunggu jadwal, jadi kemungkinannya ya enggak tahu. Tapi diusahakan minggu ini,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/7/2015).
Meski begitu, Praktikno belum bisa memastikan kapan kedua calon pejabat negara yang lolos fit and proper test DPR itu akan resmi mengucap sumpah jabatan, karena pelantikan harus menunggu jadwal Presiden Jokowi.
“(Tapi) pada hari yang sama, bersamaan,” terang dia.
Melalui rapat paripurna minggu lalu, DPR telah menyetujui Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) serta Gatot sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ketua DPR Setya Novanto berharap keduanya dapat segera dilantik minggu ini.
Presiden Jokowi mengatakan bahwa seluruh persyaratan administratif bagi calon Panglima TNI dan Kepala BIN yang baru sudah seluruhnya lengkap. Dengan demikian, tinggal menunggu saat yang tepat untuk melantik keduanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.