Minggu, 20 Oktober 19

Pekan Depan PDI-P Temui Cak Imim Bahas Dukungan untuk Jokowi

Pekan Depan PDI-P Temui Cak Imim Bahas Dukungan untuk Jokowi
* Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka Rakornas PDI-P di kantor DPP PDI-P, di kawasan Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (8/4/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan dua partai politik akan bergabung bersama partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres mendatang. Hasto menyebut bergabungnya dua partai tersebut sebagai bagian dari lobi-lobi pimpinan partai koalisi Jokowi.

”Kita sama-sama ya, seperti dengan ketua umum partai golkar, pak Airlangga, dengan pak Rommy, pak Surya Paloh, dengan bang Oso. Kita terus berdialog sehingga kami membagi tugas bagikan satu skuadron untuk Rakyat,” ujar Hasto di sela Rakornas PDI-P di kantor DPP PDI-P, di kawasan Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (8/4/2018).

Hasto tidak menyebutkan dua partai yang akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi tersebut. Hanya saja menurut Hasto, pihaknya akan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskanda kantor DPP PKB pekan depan. Kedua belah pihak akan membahas soal narasi kepemimpinan ke depan.

“Cak Imin apapun beliau adalah ketua umum dari partai yang secara konsisten, yang mendapat keprcayaan rakyat sehingga kekuatan PKB yang memberikan dukungan dan konsistensi dari PKB itu yang diapresiasi oleh PDI-P maka itulah kami datang ke kantor PKB,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) menyebutkan bakal ada dua partai lagi yang akan segera merapat ke kubu Jokowi dalam Pemilu 2019. Rommy mengatakan bahwa dua partai yang akan segera merapat ke kubu Jokowi itu merupakan partai lama yang memiliki kursi di parlemen.

PPP sendiri menyambut baik berbagai dukungan dari partai politik manapun terhadap Jokowi. Karena hal ini bisa menambah kekuatan pasukan pemenangan.

“Soal cawapres, biarlah nanti kalau sudah pasti siapa-siapa partai koalisi pengusungnya baru dibahas bersama dengan Pak Jokowi setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018,” ucap Rommy. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.