Selasa, 26 Oktober 21

Pegawai: Tugas KPK Berantas Korupsi, Bukan Pelacur

Pegawai: Tugas KPK Berantas Korupsi, Bukan Pelacur

Jakarta, Obsessionnews – Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyindir para pimpinannya yang telah mengambil langkah menyerahkan penanganan kasus Komjen Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung.

Saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta berbagai cercaan bahkan kata-kata pedas disampaikan sebagai sikap protes mereka kepada pimpinan lembaga itu.

Pegawai antirasuah yang tergabung dalam organisasi wadah pegawai KPK itu menilai cara pimpinannya melepaskan kasus BG sama saja melemahkan KPK dan membuka diri terhadap praktek korupsi.

“Hari ini hantu-hantu didatangkan ke gedung ini, kita tidak pernah takut, kami, tugas KPK berantas korupsi bukan melacurkan diri,” teriak salah seorang pegawai dengan menggunakan pengeras suara, Selasa (3/3/2015).

“Pantang kompromi sampai mati, kami akan tegak berdiri demi pemberantasan korupsi, ajukan PK lawan kejahatan korupsi,” timpal pegawai lainnya.

KPK memutuskan melimpahkan kasus BG ke Kejagung setelah kalah lewat gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kasus ini terancam dihentikan atas dasar putusan hakim Sarpin Rizaldi.

Sarpin menyatakan penetapan status tersangka BG oleh KPK tidak sah. Karena Kepala Lembaga Pendidikan Polri itu dianggap bukan merupakan penyelenggara negara dan juga bukan penegak hukum.

KPK menjerat BG sebagai tersangka kasus dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji selama menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Deputi SDM Polri periode 2003-2006 dan jabatan lainnya di kepolisian. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.