Selasa, 30 November 21

Pegawai KAI Daop 4 Tak Boleh Cuti Saat Lebaran

Pegawai KAI Daop 4 Tak Boleh Cuti Saat Lebaran

Semarang, Obsessionnews ­– PT Kereta Api Indonesia tidak main-main soal pengamanan aset selama melayani masa angkutan lebaran 2016. Keseriusan terlihat dengan menangguhkan hak cuti seluruh karyawan perusahaan pada hari raya Idul Fitri tiba.

“Seluruh pegawai, khususnya pegawai operasional itu hak cutinya ditangguhkan,” kata Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 4, Gatut Sutyatmoko kepada obsessionnews.com di kantornya, Senin (13/6/2016).

Penangguhan hak cuti dimaksudkan Gatut untuk menambah pengamanan eksternal di seluruh jajaran perseroan tersebut. Pihaknya menjelaskan penambahan personil diutamakan di bagian pemeriksaan tiket atau boarding.

“Itu akan diintensifkan disana karena jangan sampai ada lolos terutama penumpang yang tidak bertiket, penumpang liar,” tegas dia.

Diketahui, PT KAI Daop 4 akan menerjunkan 785 personil, terdiri dari 448 personil pengamanan internal dibantu PAM eksternal sebanyak 337 personil. Tidak hanya bertugas di stasiun saja, para pegawai yang ditangguhkan hak cuti juga akan bekerja menjaga jalur perlintasan liar.

“Nanti akan ditugaskan penjaga perlintasan ekstra,” sambungnya.

Gatut menambahkan, jika hak cuti pegawai yang ditangguhkan tetap akan diganti usai masa angkutan lebaran habis. Ia berharap, melalui penambahan personil ini, mampu memberi pelayanan mumpuni bagi para pengguna jasa moda transportasi kereta api. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.