Kamis, 25 April 24

Pegawai Bank Mandiri Sisihkan Sebagian Gaji untuk Bantu Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Pegawai Bank Mandiri Sisihkan Sebagian Gaji untuk Bantu Masyarakat yang Terdampak Covid-19
* Bank Mandiri menyalurkan Rp140 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid 19 di Indonesia. (Foto: Bank Mandiri)

Seperti diketahui  badan usaha milik negara (BUMN) ini telah menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk membantu penanganan Covid-19. Alat kesehatan yang melingkupi alat pelindung diri (APD) sterile room dan berbagai perlengkapan lainnya ke rumah sakit-rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia.

“Mayoritas penyaluran bantuan ini memang difokuskan pada daerah zona merah mengingat kebutuhan alat medis seperti APD yang sangat mendesak. Semoga bantuan ini bisa menjadi solusi, sekaligus memberi semangat kepada tenaga kesehatan di RS rujukan tersebut dalam menangani pasien corona,” ujar Rully.

Dia menjelaskan, Bank Mandiri juga memberikan paket makanan bernutrisi bagi tenaga medis, rumah sakit rujukan, instansi publik, dan masyarakat umum dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu Bank Mandiri melalui perusahaan anak, AXA Mandiri Financial Service, juga memberikan asuransi bagi tenaga kesehatan dengan total uang pertanggungan mencapai Rp1 triliun. Asuransi ini diberikan selama periode satu tahun dan berlaku efektif mulai 1 April sampai dengan 31 maret 2021

“Meskipun kami tahu nilai nominal ini tidak sebanding dengan risiko yang dihadapi, tapi kami harap perlindungan asuransi dapat membantu meringankan beban dan memberikan ketenangan batin bagi petugas medis,” tutur Rully. (arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.