Rabu, 5 Oktober 22

Breaking News
  • No items

Pegadaian Raih Penghargaan Inovasi Transformasi di Ajang ICAII

Pegadaian Raih Penghargaan Inovasi Transformasi di Ajang ICAII
* Direktur Teknologi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono. (Foto: Ist)

Jakarta, obsessionnees.com – PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan anugerah inovasi dengan kategori Inovasi Transformasi Pegadaian Membangun Agile Organization, dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021, yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Kamis (19/08/2021).

Dari keterangan tertulis Pegadaian yang diterima obsessionnews.com, Sabtu (21/8) menginformasikan, Direktur Teknologi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono saat menerima penghargaan menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh IDX Channel Pegadaian untuk menerima penghargaan ICAII tahun ini.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada seluruh Insan Pegadaian yang telah bekerja secara luwes dan cekatan (agile) di tengah pandemi, untuk menjalankan komitmen perusahaan dalam melayani masyarakat,” ucap Teguh.

Penghargaan yang diperoleh oleh perseroan, sekaligus menjadi moment of truth, bahwa perjalanan transformasi Pegadaian yang dimulai sejak 1 Oktober 2018 lalu berada pada jalur yang benar dan bergerak adaptif mengikuti perkembangan jaman.

“Saya berharap, momen ini dapat memotivasi seluruh Insan Pegadaian untuk semakin percaya diri, dalam mengakselerasi perjalanan transformasi kedepan untuk selalu berinovasi,” tambah Teguh.

Sebelumnya Pegadaian ditetapkan menjadi pelopor dalam membangun industri digital 4.0. Kementerian Perindustrian menobatkan Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan pertama yang berhasil memperoleh sertifikasi INDI 4.0 setelah melalui serangkaian asesmen sesuai standar yang ditetapkan.

Pegadaian membukukan skor 3.41 yang berarti berada pada level matang dalam menerapkan Industri 4.0. Skor ini menunjukkan bahwa perseroan telah menerapkan beberapa teknologi sesuai standar industri 4.0 dalam menjalankan aktivitas keuangannya.

Sementara itu perhelatan ICAII 2021, diikuti ratusan perusahaan baik perusahaan terbuka (listed company) maupun non terbuka (nonlisted) dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara maupun perusahaan swasta.

Pegadaian menjadi salah satu perusahaan bidang jasa keuangan yang ikut dalam ajang ICAII ini, untuk menunjukkan komitmen sebagai perusahaan yang terus berinovasi dan menunjukkan kinerja positif ditengah kondisi pandemi Covid 19. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.