Senin, 29 April 24

Pegadaian Raih Penghargaan BUMN Tipe B dengan Peringkat III di Acara Harvesting Ceremony

Pegadaian Raih Penghargaan BUMN Tipe B dengan Peringkat III di Acara Harvesting Ceremony
* PT Pegadaian, sebagai bentuk komitmen untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menuju level global dan konsisten menggunakan produk dalam negeri, meraih penghargaan sebagai BUMN Tipe B dengan Peringkat III dalam kategori Nilai Belanja Terbesar Business Marketing. (Foto: Pegadaian)

Obsessionnews.com – PT Pegadaian, sebagai bentuk komitmen untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menuju level global dan konsisten menggunakan produk dalam negeri, meraih penghargaan sebagai BUMN Tipe B dengan Peringkat III dalam kategori Nilai Belanja Terbesar Business Marketing. Penghargaan ini diterima dalam acara Harvesting Ceremony yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Taman Fatahilah, Kota Tua – Jakarta pada Minggu (9/11).

Baca juga: Pegadaian Raih Penghargaan di Jambore PR Indonesia 2023

Malam penganugerahan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI), dengan tema ‘Karya Jakarta untuk Indonesia Hebat,’ dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo R. M. Manuhutu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto S. Ginting, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata, beserta sejumlah Jajaran Direksi BUMN terkait lainnya.

Heru menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan Keputusan Presiden RI No. 15 Tahun 2021 Tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

”Gernas BBI ini diluncurkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan UMKM,” ujar Heru dalam keterangan tertulis Pegadaian, dikutip obsessionnews.com, Selasa (21/11/2023).

Direktur Umum PT Pegadaian Gunawan Sulistyo menyampaikan, penghargaan ini adalah apresiasi terhadap komitmen Pegadaian dalam mendukung kemajuan UMKM melalui program pelatihan dan pengembangan kompetensi. Tujuan utama adalah membantu UMKM di Indonesia naik kelas dan bersaing secara global.

Baca juga: Kinerja Keuangan Unggul di 2022, Pegadaian Raih Penghargaan The Best State Owned Enterprise 2023

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai program dan kerja sama dengan banyak pihak. Semoga penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus mendukung program Pemerintah untuk belanja produk-produk dalam negeri dan membantu mewujudkan UMKM naik kelas,” ucap Gunawan.

Sebagai bagian dari acara Harvesting Ceremony, diselenggarakan juga Bazar UMKM dengan 70 booth UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta, Bank Indonesia, serta BUMN. UMKM Binaan Pegadaian turut memamerkan produk-produk unggulan seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kerajinan tangan, dekorasi rumah, dan aksesori. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.