Sabtu, 3 Desember 22

Pegadaian Naikkan Plafon Gadai Tanpa Bunga Hingga Rp 2,5 Juta

Pegadaian Naikkan Plafon Gadai Tanpa Bunga Hingga Rp 2,5 Juta
* Ilustrasi Pegadaian naikan plafon gadai tanpa bunga. (Foto: Pegadaian)

Obsessionnews.com – PT Pegadaian naikkan plafon Gadai Tanpa Bunga hingga pinjaman sampai Rp 2,5 juta. Layanan gadai tanpa bunga untuk jangka waktu tertentu ini dinamakan Gadai Peduli untuk outlet konvensional dan Rahn Peduli outlet gadai berbasis syariah. Layanan gadai bebas bunga diberikan bagi nasabah baru maupun nasabah tidak aktif untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

Berbeda dengan Gadai Peduli sebelumnya, pada Gadai Peduli dan Rahn Peduli kali ini, nasabah bisa memperoleh pinjaman mulai dari Rp 50 ribu – Rp 2.5 juta dengan fasilitas bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian. Sementara untuk Rahn Peduli, nasabah mendapatkan bebas Mu’nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi. Khusus untuk Gadai Harian dan Rahn Fleksi, Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan Barang Elektronik. Barang Elektronik yang dapat dijaminkan meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Baca juga: Pegadaian Raih Penghargaan Brand Equity dan ESG Excellence 2022

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, program Gadai Peduli akan berlangsung mulai tanggal 10 November sampai dengan 31 Desember 2022. Gadai Peduli diluncurkan dengan harapan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat umum.

Program ini dapat dimanfaatkan oleh segala segmen masyarakat untuk segala tujuan penggunaan pinjaman. Harapan kami juga, program ini dapat dimanfaatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dengan memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka.

“Gadai Peduli merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Pegadaian untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pinjaman,” ujar Damar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Pegadaian Imbau Masyarakat Waspada terhadap Penipuan yang Mengatasnamakan Direksi

Dia menjelaskan, fitur yang diberikan dalam Gadai Peduli dan Rahn Peduli sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Gadai Peduli sebelumnya, di mana pinjaman yang diberikan lebih besar, dari sebelumnya maksimal hanya Rp 1 juta, kini plafon pinjaman mencapai Rp 2,5 juta.

Damar berharap, program ini dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang belum pernah menjadi nasabah, sehingga makin luas segmen masyarakat yang dapat dilayani oleh Pegadaian. Selain itu juga dapat membantu masyarakat mengatasi kebutuhan dana mendadak dalam jangka pendek.

“Bagi masyarakat yang ingin mengakses Gadai Peduli dan Rahn Peduli, bisa langsung datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.