Selasa, 7 Mei 24

Pegadaian Media Awards 2023, Penghargaan Gemilang untuk Insan Media

Pegadaian Media Awards 2023, Penghargaan Gemilang untuk Insan Media
* Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan. (Foto: Pegadaian)

Obsessionnews.com – PT Pegadaian merayakan kesuksesan acara Pegadaian Media Awards 2023 dengan penuh kegembiraan dan penghargaan. Acara yang diadakan di Ballroom Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, pada Selasa (1/8/2023) ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga silaturahmi yang hangat antara manajemen perusahaan dengan Insan Media.

Pegadaian Media Awards 2023 ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Ketua Dewan Pers, dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), serta para Pemimpin Redaksi Media dan jurnalis lainnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan memberikan gambaran tentang kinerja gemilang perusahaan pada semester pertama tahun 2023.

Baca juga: Ini Para Juara Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian 2023

Dia menyampaikan, peran media dalam memberikan kontribusi terhadap kesuksesan Pegadaian sangat diakui, karena melalui pemberitaan mereka, produk dan layanan Pegadaian berhasil dikenal oleh masyarakat lebih luas. Kinerja perusahaan mencatatkan prestasi gemilang dengan laba sebesar Rp 2,1 triliun pada semester pertama tahun 2023.

Aset perusahaan tumbuh sebesar 12,9% year on year (YoY), omset juga meningkat 12% YoY, dan jumlah nasabah bertambah sebanyak 10,68% dari 20,6 juta orang pada Juni 2022 menjadi 22,8 juta orang pada Juni 2023. Pencapaian bisnis yang positif ini mencerminkan pertumbuhan yang stabil pada kinerja keuangan Pegadaian.

“Dengan bangga, kami menyelenggarakan Pegadaian Media Awards 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh Insan Media yang telah membantu kami menyebarkan informasi positif dan luar biasa tentang Pegadaian. Tanpa peran media, informasi tentang Pegadaian tidak akan mencapai masyarakat secara luas. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan selamat kepada para pemenang dan penerima penghargaan,” ujar Damar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/8).

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu memberikan apresiasi kepada Pegadaian atas upaya mendukung kemerdekaan pers melalui lomba karya jurnalistik dan Pegadaian Media Awards 2023.

“Dewan pers selalu mendukung berbagai upaya multi stakeholder yang turut memberikan dukungan pada kemerdekaan pers, Pegadaian Media Awards adalah salah satu cara penghargaan kepada media yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas,” ujar Ninik.

Baca juga: Raih Dua Kategori Penghargaan BCOMSS 2022, Pegadaian Ucapkan Terima Kasih ke Media

Ketua IJTI Pusat Herik Kurniawan juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang berlangsung selama 2 tahun terakhir. Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian berhasil menyeleksi 12 jurnalis pemenang dari berbagai kategori, termasuk Media Televisi, Cetak, Daring, dan Foto.

”Para pemenang lomba mendapatkan hadiah total sebesar Rp10 juta untuk juara pertama, Rp7,5 juta untuk juara kedua, dan Rp5 juta untuk juara ketiga,” ungkap Herik.

Selain itu, Pegadaian juga memberikan apresiasi berupa Tabungan Emas Pegadaian kepada 15 jurnalis yang telah memberikan kontribusi dengan publikasi tentang Pegadaian sepanjang tahun 2022, yang dinilai berdasarkan hasil media monitoring.

Pegadaian Media Awards 2023 bukan hanya merupakan ajang penghargaan semata, tetapi juga menjadi bukti nyata tentang komitmen Pegadaian dalam mendukung kebebasan pers, kualitas jurnalisme yang tinggi, dan hubungan yang kuat antara perusahaan dan Insan Media. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.