Senin, 17 Januari 22

Pegadaian Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Pegadaian Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
* PT Pegadaian bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Pegadaian)

Jakarta, obsessionnews.com – PT Pegadaian bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R Swasono Amoeng Widodo megatakan, Pegadaian terus berperan aktif membantu masyarakat terdampak erupsi, sebagai wujud komitmen Pegadaian yang peduli untuk membantu sesama.

“Kami sangat prihatin atas bencana alam yang disebabkan oleh erupsi Gunung Semeru beberapa hari lalu. Atas nama Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian, kami berdoa agar erupsi Gunung Semeru segera mereda, dan warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Tentu, Pegadaian terus berupaya menyalurkan bantuan secara bertahap hingga memasuki tahap pemulihan pasca bencana,” ujar Amoeng dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok mulai dari sembako, makanan siap saji, pakaian hingga obat obatan yang disalurkan melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) Kantor Wilayah Surabaya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan oleh Perusahaan bisa mengurangi beban masyarakat, dan dapat tersalurkan tepat sasaran.

“Warga yang terdampak bencana ini pasti mengalami kesulitan, sehingga bantuan tersebut merupakan bentuk aksi nyata perusahan dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak,” tambah Amoeng.

Aksi tanggap bencana dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahan atas terjadinya Gunung Semeru yang dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Letupan awan panas guguran terlihat membumbung keatas hingga mencapai 11 kilometer, dan membuat sejumlah desa di dua kecamatan di Lumajang, Jawa Timur dipenuhi debu vulkanik. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.