Selasa, 19 Januari 21

Pegadaian Dorong Masyarakat Investasi Emas

Pegadaian Dorong Masyarakat Investasi Emas
* Acara seminar 'The Power of Gold" dengan tema Emas sebagai Penjaga Ketahanan Perekonomian di Hotel Ashley. JL Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Kapoy/obsession news.com)

Jakarta, Obsessionnews.com PT Pegadaian (Persero) menggelar seminar ‘The Power of Gold” dengan tema Emas sebagai Penjaga Ketahanan Perekonomian di Hotel Ashley. JL Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Departemen Operasi Divisi Produk Emas Pegadaian Heri Prasongko mengatakan, pihaknya bakal terus mendorong masyarakat untuk berinvestasi emas.

Terkait hal itu pihaknya pun menyiapkan sejumlah kemudahan. Salah satu bentuk kemudahan yang diberikan Pegadaian, yakni bebas biaya administrasi dan biaya simpan.

“Jadi yang Rp10.000 dan Rp30.000 Itu dibebaskan tiap kali ada event-event di cabang-cabang pegadaian,” ujar Heri.

Dengan demikian dana masyarakat yang disetor untuk menabung emas tidak lagi dipotong untuk kedua jenis biaya tersebut. “Jadi misalnya nabung Rp50.000 itu akan jadi saldo semua,” ucapnya.

Heri menjelaskan, bahwa sebelumnya Rp 50.000 awal, yang Rp10.000 dan Rp30.000 untuk biaya simpan, sisanya untuk saldo.

“Kalau sekarang yang Rp10.000 untuk biaya administrasi dan Rp 30.000 biaya Simpan itu kita gratiskan tiap kali ada event,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Divisi Inovasi Produk Keuangan Syariah KNKS Yosita Nur Wirdayanti mengapresiasi upaya yang terus dilakukan oleh Pegadaian yang telah meluncurkan sejumlah produk yang memudahkan masyarakat berinvestasi di emas.

“Selama ini konsepnya kalau beli emas kan mahal, dan butuh tempat untuk menyimpan fisiknya. Dengan adanya fitur tabungan emas, kita bisa melihat harganya secara real time, masyarakat jadi bisa punya akses untuk investasi emas dan tidak perlu menunggu uang banyak terlebih dahulu,” ujarnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.