Jumat, 26 April 24

Pegadaian Dapat Kado Spesial dari Anak Usahanya

Pegadaian Dapat Kado Spesial dari Anak Usahanya
* PT Pegadaian mendapat kado spesial dari anak usahanya, yakni PT Pegadaian Galeri 24. (Foto: Pegadaian)

Jakarta, obsessionnews.comMenjelang perayaan HUT ke-121 yang jatuh pada 1 April 2022 mendatang, PT Pegadaian mendapat kado spesial dari anak usahanya, yakni PT Pegadaian Galeri 24.

Hadiah tersebut berupa tempat produksi (workshop) emas dan perhiasan atau Workshop Galeri 24, yang diresmikan oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (14/3/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/3), Kuswiyoto menjelaskan, Workshop Galeri 24 hadir demi memenuhi kebutuhan emas yang berkualitas bagi masyarakat luas. Produk yang dihasilkan pun dijamin kualitasnya, harga terjangkau dengan desain menarik.

Baca juga: Kolaborasi Pegadaian dengan BRI dan PNM Bentuk Brigade Madani

Selain itu, lanjut dia, Workshop Galeri 24 juga dapat meningkatkan value PT Galeri 24 sebagai perusahaan penyedia produk logam mulia dan perhiasan dari yang semula menerima perhiasan dari pemasok, kini bisa memproduksi sendiri dengan desain langsung dan menerima custom desain sesuai permintaan konsumen.

“Alhamdulillah Workshop Galeri 24 sudah mendapat sertifikasi SNI 8880 tahun 2020 tentang standar nasional perhiasan, itu tandanya Galeri 24 telah memiliki proses dalam menghasilkan produk dari hulu sampai dengan hilir, yang mampu memenuhi kebutuhan emas perhiasan yang berkualitas dan berdaya saing,” kata Kuswiyoto.

Selain membangun ekosistem emas yang lebih luas, Workshop Galeri 24 juga akan membangun brand image perusahaan, sehingga jika masyarakat ingat emas, ingat Pegadaian.

Baca juga: Pegadaian Konsisten Implementasikan Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja

“Saya berharap, kedepan workshop ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan emas di outlet-outlet Galeri 24 saja, tetapi juga pasar ritel seperti toko-toko emas yang ada disekitar kita,” tambah Kuswiyoto.

Sementara itu, Direktur Utama PT Galeri 24, Arifmon mengatakan, Workshop Galeri 24 tidak hanya berfokus pada produksi dan penjualan, tapi perusahaan juga akan membuka peluang kerja bagi masyarakat luas.

Dia mengaku akan memfasilitasi masyarakat yang ingin belajar dan memberikan kesempatan Praktek Kerja Industri (Prakerin), bagi para siswa-siswi jurusan kriya logam yang ingin mendapat pengalaman bekerja, mendapat pembinaan, hingga berkesempatan mendapat bantuan alat kerja.

Baca juga: Raih Penghargaan, Ini Bukti Komitmen Pegadaian Lakukan Transformasi Digital

“Bahkan perusahaan tidak ragu untuk menyerap para peserta prakerin yang berprestasi untuk menjadi karyawan,” ujar Arifmon.

Selain memperhatikan bidang pendidikan, Workshop Galeri 24 juga berkomitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan. Salah satunya melakukan pemurnian kembali atas perhiasan yang sudah tidak kayak pakai untuk dijadikan bahan baku produksi perhiasan, serta memberdayakan UMKM untuk menyediakan kemasan produk ramah lingkungan.

“Diharapkan keberadaan workshop ini dapat menjadikan Galeri 24 sebagai toko emas dan perhiasan terpercaya di Indonesia,” pungkas Arifmon. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.