Selasa, 15 Oktober 19

Pegadaian Bagikan Susu dan Masker Kepada Korban Kabut Asep

Pegadaian Bagikan Susu dan Masker Kepada Korban Kabut Asep
* Pegawai Pegadaian saat membagikan susu dan masker kepada masyarakat yang terdampak kabut asep. (Foto: Dok Pegadaian)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pegadaian (Persero) membagikan susu dan masker kepada masyarakat yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Kegiatan ini diadakan di kantor wilayah Pekanbaru dan Balikpapan, yang berlangsung sejak Sabtu (14/9/2019).

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat di wilayah terdampak kabut asap itu. Sebagai BUMN, Pegadaian berkomitmen untuk terus memberikan solusi dengan membantu masyarakat yang sedang menghadapi musibah.

“Hal ini sejalan dengan program BUMN Hadir untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Selasa (17/9).

Pegawai Pegadaian sedang siapkan susu dan masker untuk dibagikan ke masyarakat

Seperti diketahui, kebakaran hutan dan lahan telah menyebabkan ribuan orang mengalami infeksi saluran pernafasan (ISPA). “Karena itu pembagian masker dan susu ini sangat bermanfaat untuk pencegahan serta peningkatan daya tahan tubuh terhadap infeksi,” tutur Damar.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk program kepedulian sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) PT Pegadaian yang bertemakan Pegadaian Bersih-bersih. “Kegiatan ini meliputi kegiatan bersih lingkungan, bersih hati dan bersih administrasi,” ungkapnya.

Baca juga: Pegadaian Bantu Berdayakan Ekonomi 32 Juta Anggota Muslimat NU

Kegiatan bersih lingkungan ini digagas oleh PT Pegadaian, yang diberi nama The Gade Clean and Gold, yakni program memilah sampah menabung emas. Melalui program ini masyarakat dapat menukar sampah ke bank sampah yang bekerja sama dengan Pegadaian. Sampah tersebut akan dibeli oleh bank sampah dan ditukar dengan tabungan emas. Saldo tabungan emas selanjutnya dapat dijadikan sebagai investasi masa depan, bahkan bisa dipakai untuk biaya haji atau umroh.

Sementara itu, kegiatan bersih hati merupakan kegiatan sosial berupa bantuan korban bencana alam, pendidikan, pengembangan olah raga, pembanguan tempat ibadah, dan sebagainya. sedangkan bersih administrasi merupakan program edukasi kepada masyarakat dan UMKM untuk meningkatkan kompetensi mereka khususnya dalam tata kelola administrasi.

Selain melalui produk dan layanan yang beragam dengan kemudahan akses baik secara tradisional maupun digital, Pegadaian konsisten melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

“Dengan demikian Pegadaian sebagai bagian dari BUMN yang terus hadir di saat masyarakat memerlukan solusi,” pungkas Damar. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.