Minggu, 27 November 22

Peduli Wabah Corona, Ridwan Hisjam Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

Peduli Wabah Corona, Ridwan Hisjam Serahkan Bantuan Mobil Ambulans
* Ridwan Hisjam serahkan bantuan mobil ambulans kepada relawan di RH Center. (Foto: Dokumen pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam turut prihatin dengan musibah virus corona yang menyebar di sejumlah wilayah. Sebagai bentuk solidaritas dalam penanganan virus ini, politisi senior Partai Golkar ini memberikan bantuan mobil ambulans kepada relawan peduli masyarakat di RH Center, Perumahan Permata Jingga, Kota Malang, Jawa Timur,  Minggu, (22/3/2020.)

Mobil ambulans itu diserahkan langsung oleh Ridwan secara simbolis kepada relawan yang datang dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang ini. Hadir dalam kesempatan itu Ketua KNPI Jatim Ahmad Fajar dan anggota Komisi D DPRD Kota Malang Suryadi.

“Semoga mobil ambulans ini memperlancar relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan di tengah wabah virus corona ini. Selain itu, warga Malang Raya juga bisa terbantu untuk mendapatkan perawatan ketika mendapatkan masalah corona ini,” ujar Ridwan.

Mobil ambulans tersebut bisa digunakan relawan untuk siaga hingga mobilitas warga. Relawan diharapkan bisa lebih sigap membantu pemerintah dalam penanganan virus corona, terutama Malang Raya.

Dia juga menjelaskan, bantuan mobil ambulans tidak hanya untuk relawan. Nantinya bantuan mobil ambulans juga bisa diserahkan kepada beberapa rumah sakit yang memang membutuhkan. Ridwan menegaskan, masyarakat yang ingin memakai mobil ambulans tidak dikenakan biaya.

Anggota dari Dapil Malang Raya ini mengimbau warga Malang Raya tidak panik dengan adanya wabah corona. Masyarakat diminta tetap tenang serta mengikuti kebijakan pemerintah. Bisa menahan diri dan beraktivitas di rumah demi memutus mata rantai perkembangan virus corona.

“Saya imbau warga tidak melakukan aktivitas di tempat-tempat yang ramai. Serta harus menjaga pola hidup yang sehat,” tandasnya.

Selain ikhtiar secara lahir, Ridwan juga mengimbau kepada warga untuk melakukam ikhtiar secara batin, yakni dengan meningkatkan ibadah, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt. Berdoa meminta perlindungan, dan memohon ampunan. Sebab, disadari yang bisa mendatangkan dan menghilangkan penyakit hanya Allah Yang Maha Kuasa.

“Ikhtiar lahir tidak akan sempurna, jika kita tidak melakukan ikhtiar secara batiniah. Kita sebagai umat Islam yang beriman, tetap jangan lupa berdoa, dan meningkatkan ibadah, mendekatkan diri kepada Allah,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.