Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Peduli terhadap Ekonomi Rakyat Kecil, Ridwan Hisjam Raih Penghargaan dari HPN

Peduli terhadap Ekonomi Rakyat Kecil, Ridwan Hisjam Raih Penghargaan dari HPN
* Ridwan Hisjam mendapat penghargaan sebagai Innovative Economic & Business Policy Leader Of The Year.

Obsessionnews.com – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam sebagai Innovative Economic & Business Policy Leader Of The Year.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat HPN Ari Widagdo yang juga Ketua Lembaga Perekonomian PBNU kepada Ridwan Hisjam di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya Malang, Senin (27/2/2023).

Pemberian penghargaan tersebut dalam rangka kegiatan “Business Matching and Meet The Investor Forum 2023 – Launching 1000 Mahasiswa Wirausaha” bersama Universitas Brawijaya dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin Jatim.

Politisi senior Partai Golkar ini mendapat penghargaan tersebut karena dianggap berjasa dalam keperpihakan terhadap ekonomi masyarakat kecil melalui sikap politiknya. Terutama saat dirinya sudah lima periode duduk sebagai anggota DPR.

“Pertama saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Sebenarnya saya agak terkejut ketika mendapat mendapat undangan untuk penghargaan ini karena sudah 20 tahun saya meninggalkan dunia usaha, dan fokus di dunia politik,” ujar Ridwan.

Namun begitu, sebagai politisi di DPR Ridwan merasa punya kekuatan untuk menyuarakan kepentingan masyarakat kecil di segala bidang. Terutama menyangkut keberlangsungan ekonomi wong cilik dengan mendukung tumbuhnya UMKM di belbagai daerah.

“Di DPR ini kita hanya bisa menyuarakan aspirasi masyarakat, agar pemerintah bisa membuat kebijakan yang pro dengan masyarakat, terutama dalam mendukung perekonomian masyarakat kecil. Kemudian ini diperkuat dalam UU yang dibuat di DPR bersama pemerintah,” terang Ridwan.

Ridwan berharap ke depan pengusaha harus melek teknologi, karena kedepan usaha banyak bergerak dibidang teknologi

Mengingat pemerintah sudah mulai mengeluarkan berbagai program dan kebijakan untuk bertransaksi menggunakan energi yang lebih berkelanjutan

Hari ini perusahaan energi saat ini bisa mulai bertransisi menggunakan energi baru terbarukan (EBT). Tak hanya itu, perusahaan lainnya juga bisa mulai bekerja sama untuk mendapatkan konversi energi ramah lingkungan dari perusahaan yang mengembangkan EBT

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa bapak presiden kita sudah membentuk karangka dan pondasi menuju peradaban baru tersebut, maka HPN harus mempersiapkan dari detik ini, agar nantinya indonesia yang berumur 100 Tahun pada tahun 2045 sudah bisa tegak menjadi raksasa Indonesia.” Tandasnya. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.