Minggu, 28 April 24

Peduli pada UMKM, FIFGROUP Raih Penghargaan UMKM Summit Awards 2024

Peduli pada UMKM, FIFGROUP Raih Penghargaan UMKM Summit Awards 2024
* Panitia bersama para penerima Penghargaan UMKM SUMMIT Awards 2024 di Hotel Aston Priority Simatupang, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024). (Foto: Anto/Obsession Media Group)

Obsessionnews.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui Finatra yang fokus pada pembiayaan produktif gencar menyalurkan pembiayaan. Hingga September 2023 telah mengeluarkan Rp913 miliar, mencapai 76% dari target akhir tahun Rp1,2 triliun. Meskipun program ini baru berjalan selama 18 bulan, plafon pinjaman yang diberikan Finatra kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berada di angka Rp25 juta hingga Rp 500 juta. Adapun bunga yang diberikan flat mulai dari 13% sampai 16% per tahun.

 

Baca juga: Berandil Majukan UMKM, Bank BPD Bali Peroleh UMKM SUMMIT Awards 2024

 

 

Bentuk dukungan terhadap UMKM dilakukan pula melalui implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu dalam FIFGROUP Sejahtera dengan Penyaluran Dana Bergulir. Dalam program ini FIFGROUP menyalurkan bantuan modal yang berasal dari Dana Sosial Syariah, yang berfokus pada pengembangan UMKM. Pada 2023 sekitar Rp3 miliar disalurkan kepada 734 UMKM di 243 cabang FIFGROUP se-Indonesia. Total dana yang digulirkan untuk mendukung UMKM sejak 2016-2021, lebih dari Rp2,3 miliar dan disalurkan kepada 803 pelaku UMKM. Sedangkan pada tahun 2022, sebanyak 600 pelaku UMKM yang terdampak dengan total nominal dana yang digulirkan sebesar Rp2 miliar.

 

 

 

Berkat kepeduliannya yang besar untuk memajukan UMKM tersebut FIFGROUP meraih Penghargaan UMKM Summit Awards 2024 Kategori Multi-Finance Pembiayaan UMKM yang digelar di Hotel Aston Priority Simatupang, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

Selain FIFGROUP, perusahaan-perusahaan lain yang juga mendapat UMKM Summit Awards 2024 sebagai berikut:

  • PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk Kategori Banking (Swasta)
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk Kategori Banking (BUMN)
  • PT Bank Pembangunan Daerah Bali Kategori Banking (BUMD)
  • Skill Academy by Ruangguru (PT Ruang Raya Indonesia) untuk Kategori Digital & E-Commerce
  • PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) untuk Kategori Logistik (Swasta)
  • PT Pos Indonesia (Persero) untuk Kategori Logistik (BUMN)
  • PT Pertamina (Persero) untuk Kategori Oil & Gas
  • PT Aneka Tambang Tbk untuk Kategori Pertambangan
  • PT Sarinah (Persero) untuk Kategori Ritel
  • PT Sinar Sosro untuk Kategori Manufacturing

 

https://www.youtube.com/watch?v=qcDzpbYo0mk&t=26s

 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG). Pemberian penghargaan melalui UMKM SUMMIT Awards 2024 ini bertujuan untuk mendorong perkembangan ekonomi lokal, memotivasi pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka agar dapat menjadi pilihan yang utama pelanggan Indonesia dan menembus pasar global melalui basis digital dan berkelanjutan.

Penetapan pemenang UMKM SUMMIT 2024 setiap kategori dilakukan oleh Dewan Juri dari OMG Editor Club bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).

Selain pemberian penghargaan juga digelar seminar dengan tema “UMKM Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Nasional” yang terbagi menjadi empat subtema, yaitu “Inovasi dan Pertumbuhan UMKM yang Berkelanjutan”, “UMKM Muda Go Global, Kendala &  Solusinya”, “Melalui Digital UMKM Naik Kelas”, dan “Mitra UMKM Dukung Usaha UMKM menuju Go Digital, Go Global & Go Green.” (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.