Sabtu, 20 April 24

Peduli Corona, Ridwan Hisjam Berikan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat

Peduli Corona, Ridwan Hisjam Berikan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat
* Ridwan Hisjam bersama tim relawan RH Center membuat posko Satgas Pencegahan Covid-19. (Foto: Dokumen Pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam memberikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat Malang Raya, Jawa Timur. Bantuan tersebut didistribusikan mulai tanggal 11 Mei 2020 hingga saat ini bersama tim RHC (Ridwan Hisjam Center) serta para relawan.

Bantuan ini tidak lain merupakan kepedulian Ridwan Hisjam terhadap masyarakat Malang Raya yang terkena dampak virus corona. Ridwan menilai anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah harus, harus dibarengi dengan solusi yang tepat guna meringankan beban ekonomi masyarakat. Terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Menjelang Idul fitri saya akan mendistribusikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat. Saya berharap dengan bantuan tersebut masyarakat malang raya tetap tenang di rumah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar anggota dari Dapil Malang Raya ini, Minggu (17/5/2020).


Ridwan Hisjam tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus corona ini, karena sampai detik ini vaksin untuk mengobati virus ini belum ditemukan. maka salah satu cara untuk memutus rantai penularanya yaitu dengan jaga jarak dan menjaga kebersihan.

Terlebih Ridwan menyebut, Direktur kedaruratan WHO, dr Mike Ryan, memperingatkan bahwa virus corona ini mungkin tak akan pernah hilang meski nanti ada vaksin. Karenanya, masyarakat Malang Raya diminta agar tetap waspada, dan selalu taat terhadap peraturan pemerintah.

“Malang raya ini sudah termasuk zona merah dalam penyebaran covid-19 yang ditetapkan oleh Guburnur Jawa Timur. Dengan kondisi tersebut pemerintah membatasi jam kerja masyarakat, tentu ini dampaknya akan terasa oleh masyarakat yang pendapatannya hanya bergantung pada pendapatan harian,” tutur politisi senior Partai Golkar ini.



Dalam minggu ini, Malang Raya juga akan menerapkan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB). Dengan perekonomian yang semakin sulit ini, pihaknya berusaha membantu masyarakat, melalui pemenuhan kebutuhan sembako.

Sementara itu, Ketua RH Center Achmad Fajar mengatakan, pendistribuan paket sembako tersebut akan di antar ke rumah masing-masing masyarakat yang membutuhkan, karena ia tidak ingin melanggar aturan-aturan pemerintah dalam situasi pandemi ini.

“Kami berupaya akan mengantar sendiri ke rumah masyarakat dengan bantuan Tim RH Center, untuk menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan penularan virus corona/covid-19,” ujar Fajar.

“Pembagian 10.000 sembako tersebut sudah kami distribusikan sejak tanggal 11 Mei kemarin hingga saat ini, Alhamdulillah masyarakat senang akan hadirnya paket sembako oleh Ridwan Hisjam,” Tambah Fajar.



Fajar yang juga Wakil Sekretaris Partai Golkar Jatim Bidang Pemenangan Pemilu II wilayah (Malang Raya, Probolinggo dan Pasuruan) ini menjelaskan, sampai saat ini tim RH Center bersama relawan masih terus berjalan ke wilayah pelosok-pelosok desa di Malang Raya.

“Semoga dalam minggu ini sudah selesai dan semoga tepat sasaran. Kami di RH Center juga menerima layanan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan paket sembako tersebut. Kantor kami buka 24 jam, yang akan menampung aspirasi masyarakat Malang Raya,” jelasnya.

Dalam pendistribusian turun juga anggota DPRD Kota Malang, Suryadi. Menurutnya, paket sembako kini sudah sampai di seluruh pengurus fungsionaris DPD Partai Golkar Malang Raya sampai ke titik Pengurus Desa Partai Golkar se Malang Raya.

“Ke depannya, Tim RH Center akan lebih Fokus pendistribusian paket sembako ke masyarakat secara merata dan tepat sasaran, agar masyarakat tetap tenang di rumah masing-masing dan mawas diri dalam menghadapi Covid-19,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.