Sabtu, 25 Januari 20

Pedrosa Yakin Akan Mengisi Peringkat Atas MotoGP 2015

Pedrosa Yakin Akan Mengisi Peringkat Atas MotoGP 2015

Dani Pedrosa masih masuk dalam daftar pebalap papan atas dalam beberapa musim terakhir. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu juga diyakini akan kembali mengisi peringkat atas klasemen MotoGP 2015.

Meski demikian, banyak yang meragukan kemampuan Pedrosa untuk menjadi juara dunia. Salah satu keraguan itu muncul dari eks pebalap top era 90-an, Wayne Rainey.

Rainey, yang pernah menjadi pebalap Yamaha di level 500cc itu menilai persaingan di musim 2015 akan lebih ketat. Namun, ia menilai Pedrosa tak akan mampu jadi juara dunia.

“Dulu saya pikir Pedrosa bisa menjadi pebalap hebat yang sangat kuat. Tapi ternyata penampilannya tidak cukup bagus. Kelemahan tama Pedrosa adalah konsistensi,” tutur Rainey.

Menurut Rainey, kualitas Pedrosa masih jauh dari rekan setimnya, Marc Marquez. Pedrosa sering tidak bisa memanfaatkan momentum untuk menampilkan performa terbaik di atas sirkuit.

“Pedrosa mengignatkan saya pada Luca Cadalora. Suatu saat dia bisa tampil sangat hebat. Tapi pada kesempatan yang lain dia tampil sangat buruk dan mengecewakan,” ujar Rainey.(MotoGP/Herdianto)

Related posts