Selasa, 19 Oktober 21

Pedagang Kaki Lima Lebih Memilih Pegadaian untuk Menabung

Pedagang Kaki Lima Lebih Memilih Pegadaian untuk Menabung
* Nasabah di kantor pegadaian.

Jakarta, Obsessionnews – Pegadaian ternyata bukan saja tempat gadai, tapi juga bisa sebagai penyimpanan uang atau menabung. Seorang pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Muzakir, mengaku lebih memilih PT Pegadaian (Persero) daripada bank untuk menabung uangnya.

“Di pegadaian, saya suka buat menyimpan uang. Kalau ambil nanti ada keperluan, disimpan dulu buat usaha lain. Kalau disimpan pribadi dikit-dikit habis. Nah, kalau di pengadain kan bisa nabung,” katanya kepada Obsessionnews.com, Senin (21/3/2016), usai menabung di Pegadaian Pasar Minggu.

Muzakir, pedagang buah, yang juga nasabah Pegadaian.
Muzakir, pedagang buah, dan nasabah pegadaian.

Pedagang buah-buahan ini merasa menabung di pegadaian lebih mudah prosesnya, sebab pegadaian memberikan kemudahan tanpa mempersulit administrasi.

“Saya memilih nabung di Pegadaian karena tidak menyulitkan. Di bank harus butuh KTP DKI,  kalau bukan KTP DKI tidak boleh, saya kan KTP Depok. Begitu pula bank lain, sama saja  kalau mau buka harus wilayah Depok, sebab KTP saya KTP Depok. Kalau nabung di pegadaian di mana saja boleh,” tuturnya.

Muzakir sudah setahun menjalani profesi menjual buah-buahan. Ia ingin menabung untuk menambah modal buka usaha lain. Sedangkan Ia menabung di pegadaian baru sebulan lalu.

“Saya jual buah potong kurang lebih setahun, setelah penggusuran itu. Daripada nggak jelas mending jual-jual buah ginilah. Saya baru bulan lalu ikut melakukan transaksi di pegadaian, saya pikir ini memudahkan untuk menabung,” pungkasnya. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.