Kamis, 25 April 24

Pedagang di Sepanjang Pantai Padang Akan Dipindahkan

Pedagang di Sepanjang Pantai Padang Akan Dipindahkan
* Salah satu lokasi objek wisata di Pantai Padang

Padang, Obsessionews – Keputusan pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memindahkan pedagang yang berjualan di pinggir pantai sepanjang pantai padang pertengahan bulan ini, akan tetap dilakukan. Keputusan tersebut sudah dipertimbangkan secara matang.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, seluruh pedagang yang berjualan di sepanjang pantai padang dipindahkan, agar lebih tertata dengan baik dan lebih rapi sehingga semua pengunjung dapat menikmati pantai, tanpa terhalang bangunan.

“Rencana ini sudah kita bicarakan dengan pedagang. Mereka kita pindahkan ke tempat yang telah kita sediakan,” kata Mahyeldi kepada obsessionnews.com, Selasa (12/1).

Sesuai tenggat waktu yang disepakati, tanggal 15 Januari, seluruh pedagang yang berjualan disepanjang Pantai Padang sudah pindah dari lokasi.

“Kita kan punya target, karena pada bulan April 2016 kita akan mengadakan kegiatan bertaraf Internasional. Selama dua bulan kegiatan beerlangsung, lebih banyak berada di kawasan pantai,” kata Mahyeldi.

Selama kegiatan itu, otomatis akan dilakukan pembenahan, tidak hanya disepanjang Pantai Padang, juga sekaligus arah Sungai Pisang.

Rencana pemerintah memindahkan pedagang di sepanjang Pantai Padang, sudah dimulai di kawasan Danau Cimpago, Purus. Setelah pedagang di kawasan itu dipindahkan ke Lapau Panjang Cimpago (LPC), Pemerintah Kota Padang kembali menata pedagang yang berjualan di kawasan objek wisata Pantai Lasang, Purus.

Selain di dua lokasi itu, pedagang masih berjualan di sepanjang Pantai Padang. Akibat tempat jualan milik pedagang berjejer, pengunjung yang datang ke Pantai Padang tidak bisa menikmati pantai secara utuh dan harus memilih tempat-tempat tertentu. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.