Kamis, 25 April 24

Pecundangi Portugal, Spanyol Lolos ke Putaran Final UEFA

Pecundangi Portugal, Spanyol Lolos ke Putaran Final UEFA
* Timnas Spanyol usai mengalahkan Portugal. (Getty/Goal)

Spanyol melompati Portugal di tabel klasemen akhir setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kolega di kandangnya pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Spanyol meraih tiket ke putaran final berkat kemenangan tipis atas Portugal di pertandingan terakhir babak grup.

Dalam lanjutan UEFA Nations League semalam, Spanyol patut berterima kasih kepada Alvaro Morata yang menghadirkan gol semata wayang di menit ke-88 setelah menuntaskan assist Nico Williams.

Kemenangan ini lantas disambut suka cita oleh La Roja, yang sekarang akan menatap putaran final yang menurut rencana digelar pada tahun depan.

Hasil ini membuat Spanyol mengklaim posisi puncak dengan koleksi 11 poin dari enam pertandingan.

Sebelum laga ini digelar, Spanyol tertinggal dua angka dari Portugal yang sempat bertengger di urutan pertama, namun kemenangan di Braga memastikan mereka keluar sebagai juara League A Grup 2.

Di usia 20 tahun dan 77 hari, Nico Williams menjadi pemain termuda yang memberikan assist untuk Spanyol dalam sejarah UEFA Nations League.

Di bawah arahan Luis Enrique, tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak untuk Spanyol di semua kompetisi selain Alvaro Morata (13, sejajar dengan Ferran Torres).

Spanyol sekarang akan mengalihkan fokusnya ke Piala Dunia 2022, namun mereka mengagendakan uji coba melawan Yordania terlebih dahulu pada 18 November mendatang.

Sementara itu Portugal juga akan ‘memanaskan mesin’ dengan menggelar uji tanding menghadapi Nigeria pada pertengahan November sebelum nanti beraksi di Qatar. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.