Jumat, 3 Mei 24

PDIP Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat, Menang Hattrick di Pileg 2024

PDIP Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat, Menang Hattrick di Pileg 2024
* Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (22/4/2024). (ANTARA/HO-PDIP)

Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia lantaran telah membantu membawa kemenangan untuk ketiga kalinya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu disampaikan Hasto dalam penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/4/2024) malam.

 

 

Baca juga: PDIP Dukung PPP untuk Bisa Lolos Parlemen

 

“Pada kesempatan ini PDI Perjuangan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan, sehingga meskipun tantangannya sangat berat tetapi PDI Perjuangan mendapatkan kepercayaan rakyat menang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut,” kata Hasto.

Ia tak mungkiri Pileg 2024 dihadapi dengan tantangan yang berat, namun rakyat telah mempercayai kembali PDIP untuk menang secara hattrick atau ketiga kalinya.

Di sisi lain, terjadi peningkatan perolehan suara di tingkat kabupaten dan kota. Hal itu menunjukkan adanya keinginan dari akar rumput yang mendambakan demokrasi yang berkekuatan rakyat.

“Artinya dukungan dari akar rumput kekuatan rakyat yang memimpin nurani dan mendambakan demokrasi yang berkekuatan rakyat telah ditunjukkan,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi asal Yogyakarta itu mengatakan, jika kenaikan perolehan suara PDIP di tingkat daerah menunjukkan kekuatan sejati partai.

“Dukungan di akar rumput dengan penambahan perolehan kursi di tingkat Kabupaten/Kota ini menunjukkan kekuatan yang sejati dari PDI Perjuangan sebagai partai nasional Soekarnois yang menyatu dengan kekuatan rakyat,” pungkas Hasto.

Sebelumnya, Rabu (20/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan PDIP sebagai partai politik dengan raihan suara terbanyak di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI pada Pemilu 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu malam

Hasyim mengungkapkan PDIP memperoleh 25.387.279 suara dari total surat suara sah sebanyak 151.796.631 suara. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.