Jumat, 22 Oktober 21

PDIP Tidak Persoalkan Zulkifli Hasan Rangkap Jabatan

PDIP Tidak Persoalkan Zulkifli Hasan Rangkap Jabatan

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengucapkan selamat atas terpilihnya Zulkifli Hasan ‎sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Hatta Rajasa. Ia juga tidak mempersoakan jika dirinya merangkap jabatan sekaligus sebagai Ketua MPR.

Basarah justru berharap Zulkifli mampu mensinergiskan tugasnya sebagai Ketua MPR dan juga Ketua Umum PAN. Ia yakin Jabatanya sebagai ketua umum partai politik tidak akan menganggu kinerjanya. “Saya harap Pak Zulkifli bisa memperteguh posisinya sebagai Ketua MPR dengan Ketua Umum PAN, jadi bersinergi,” ujarnya di DPR, Senin (3/2/2015).

Selain itu, Basarah juga berharap Zulkifli mampu membagi waktu pekerjaan dengan untuk mengurus PAN dan MPR. Ia juga yakin sikap PDI-P juga mendapat dukungan dari partai lain, terutama dari internal PAN sendiri.

Zulkifli sendiri sudah mengatakan, dirinya enggan mundur dari jabatanya sebagai Ketua MPR, meski sudah terpilih sebagai Ketua Umum PAN. Ia percaya posisinya sebagai ketua umum Parpol, tidak akan menganggu kinerjanya sebagai ketua MPR.

Diketahui, Zulkifli terpilih sebagai ketua umum setelah memenangi pemungutan suara di Kongres IV PAN. Zulkifli mendapatkan 292 suara. Sementara Hatta hanya mendapatkan 286 suara. Adapun 4 suara lainnya abstain. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.