Senin, 22 Juli 19

PDIP Target Kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Bali Capai 80 Persen

PDIP Target Kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Bali Capai 80 Persen
* Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP Bali, di Kantor DPD PDIP Bali. (Foto: Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin).

Denpasar, Obsessionnews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menargetkan kemenangan 80% untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Meski diakui berat, target itu diyakini realistis dan bisa tercapai sepanjang mesin partai menjaga soliditas dan meningkatkan gotong royong.

Demikian dikatakan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP Bali, di Kantor DPD PDIP Bali, Minggu (21/10/2018).

“Bali secara khusus mendapat penghormatan dari Ibu Ketua Umum, di Bali lah dideklarasikan Pak Jokowi kembali diusung sebagai capres. Karenanya, target suara nanti untuk Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin minimal 80%,” kata Hasto.

Hasto hadir bersama Ketua DPP I Made Urip, Wasekjen DPP PDlP Eriko Sotarduga dan politikus muda PDIP Deddy Yervi Sitorus. Adapun jajaran pengurus DPD PDIP yang hadir memimpin berlangsungnya rakerda yakni Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Gubernur Bali I Wayan Koster, kader PDIP yang juga Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), serta jajaran pengurus DPC PDIPse-Bali.

Untuk bisa memenuhi target itu, Hasto menekankan pentingnya sinergi kader, baik di struktural partai, di ekskutif, dan yang menjadi caleg. Semua harus memadukan gerak agar tidak terjadi gesekan di internal. Dan hal yang juga harus menjadi perhatian, kata Hasto, bagaimana partai bisa menarik suara kelompok milenial yang jumlahnya sangat signifikan.

“Partai harus bisa memasukkan nilai ideologis dengan cara yang kreatif ke generasi milenial agar mereka mau berjuang bersama-sama dengan PDI Perjuangan,” ujar Hasto.

Eriko Sotarsuga dalam sambutan rakerda mengungkapkan, kemenangan di Bali, baik untuk Pileg maupun Pilpres menyangkut kebanggaan dan harga diri partai. Maka dari itu, semua jajaran pengurus dan kader PDIP Bali harus menyadari pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

“Di sini, PDI Perjuangan memang mendominasi, tetapi itu jangan membuat kita lengah, kita tetap harus kerjasama antar kader dan antar caleg,” ungkapnya.

Sementara itu, I Wayan Koster dalam sambutannya mengungkapkan, di Pilpres 2014 lalu, di saat dinamika politik lebih sulit PDIP berhasil memenangkan Jokowi-JK di angka 71%, maka kondisi sekarang yang lebih baik menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kerja-kerja politik.

“Sekarang kondisi dan iklim politiknya bagus, maka 80% harus bisa. Apalagi, kebijakan Pak Jokowi sangat prorakyat, yang tentu ini akan lebih menudahkan kita memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin minimal 80%,” kata Koster. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.