Kamis, 17 Oktober 19

PDIP Akui Nama Gatot Masuk ‘Long List’ Cawapres Jokowi

PDIP Akui Nama Gatot Masuk ‘Long List’ Cawapres Jokowi
* Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengakui nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo masuk dalam daftar panjang bakal cawapres untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Nama Gatot sedang dipertimbangkan bersama cawapres lainnya.

“15 sampai 20 orang-orang yang dianggap potensial sebagai cawapres (masuk long list),” kata Hendrawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Selain Gatot, ada juga nama Mahfud MD, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy, dan lain-lainnya.

Namun, Hendrawan mengatakan, belum ada jaminan Gatot dipilih sebagai cawapres Jokowi. Mengingat partai pendukung masih menjaring nama-nama lainnya yang dipertimbangkan bisa berkontribusi besar terhadap perolehan suara pada Pilpres nanti.

“Sekali lagi saya mengatakan di PDIP itu ada long list, short list, priority list. Ketika sudah ngerucut, itu masuk priority list, nama-nama itu sudah dikomunikasikan dan diajukan ke Presiden Jokowi,” ujar dia. 

“Jumlahnya satu sampai tiga nama. Tapi saya nggak tahu siapa saja yang masuk ke dalam short list dan priority list, yang kami tahu hanya long list,” ungkap Hendrawan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.