Kamis, 25 April 24

PDI Perjuangan Incar Anies Baswedan Untuk Pilkada DKI

PDI Perjuangan Incar Anies Baswedan Untuk Pilkada DKI
* Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, masuk dalam bidikan PDI Perjuangan untuk dicalonkan pada Pilkada DKI 2017 nanti.

Mekanisme penjaringan di partai berlambang Kepala Banteng itu memungkinkan Anies masuk dalam bursa bersama bakal calon lainnya.

“Semua masih dalam pantauan, siapa yang muncul di masyarakat. Risma muncul dari mayarakat, Anies Baswedan, beliau kan muncul juga dari masyarakat. Ada beberapa elemen yang menginginkan Anies untuk maju, itu menjadi pantauan,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Gembong Warsono, Selasa (2/8/2016).

Gembong menyatakan, PDIP tak hanya membidik Anies. Sejumlah nama juga dilirik, seperti Budi Waseso dan Basuki Tjahaja Purnama. Faktor penting yang jadi pertimbangan PDIP, tutur Gembong, adalah gelombang harapan kepada salah satu tokoh.

Menurutnya, ada tiga mekanisme penentuan calon kepala daerah di partainya. Pertama adalah pendaftaran, baik itu dari eksternal maupun internal.

Kedua, pengusulan dari partai di tingkat basis. Di sini sudah ada dua nama, yaitu Boy Sadikin dan Djarot Saiful Hidayat.

Dan ketiga, mekanisme penugasan, yang merupakan kewenangan DPR partai, dan tidak perlu mendaftar.

Sementara itu, Anies enggan berkomentar banyak menanggapi isu ketertarikan PDIP kepadanya. Ia mengatakan, saat ini masih bersantai setelah tak lagi menjabat menteri.

“Belum pernah terpikir. Saya masih santai-santai kan baru selesai tugas,” kata Anies, Selasa (2/8/2016). (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.