Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

PDI-P Siap Ambil Alih Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot

PDI-P Siap Ambil Alih Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot

Jakarta, Obsessionnews.com – PDI Perjuangan (PDI-P) membantah tengah berupaya memecah koalisi pendukung Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan merombak kembali struktur tim pemenangan.

“Tidak ada memecah belah. Kita tetap solid mendukung Ahok-Djarot,” ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi, Selasa (27/9/2016) malam.

Menurutnya, dengan masuknya PDI-P sebagai partai pendukung, otomatis anggota tim‎ pemenangan akan bertambah. Sebab itu, ia menilai adanya perubahan tim merupakan suatu keniscayaan.

‎Prasetio pun mengaku siap bila ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan menggantikan Nusron Wahid kader dari Golkar. “Ya kalau ditunjuk, saya sebagai pengurus partai bersedia,” tuturnya.

Ia mengaku sudah pengalaman dalam memetakan politik di Ibu Kota. ‎ “Saya pernah menjadi pimpinan di salah satu tim pemenangan, waktu di tim pemenangan Jokowi-Ahok (pada Pilkada DKI Jakarta 2012). Saya jadi bendahara tim kampanye,” tuturnya.

Ahok sebelumnya mengimbau agar Nusron tetap menjalankan tugasnya sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Yang memimpin tim pemenangan biar kader dari PDI-P.

Jika dilihat dari kepemilikan kursi di DPRD DKI Jakarta, PDI-P merupakan partai dengan kursi terbanyak, yakni 28 kursi. Partai pengusung Ahok-Djarot lainnya, yakni Partai Nasdem hanya memiliki 5 kursi, Partai Hanura 10 kursi, dan Partai Golkar 9 kursi.

“Tapi kami perlu merapatkan barisan dengan partai politik lainnya. Saya juga harus lapor ke DPP PDI-P dan berkoordinasi, supaya semuanya firm,” kata Prasetio. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.