Jumat, 29 Mei 20

PDI-P Sesalkan Doa yang Dibacakan Tifatul Sembiring

PDI-P Sesalkan Doa yang Dibacakan Tifatul Sembiring
* Presiden Joko Widodo saat hadir dalam sidang tahunan MPR RI Tahun 2017 (Foto: kompas.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring dipilih sebagai pembaca doa dalam Sidang Tahunan MPR RI 2017.

Dalam pembacaan doa, Tifatul menyinggung soal badan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlihat kurus. Dalam doa yang dibacakannya, dia lantas mendoakan agar Jokowi ke depan lebih gemuk.

“Ya Allah ya Rabb, kami lihat badan beliau semakin terlihat kurus, gemukanlah badan beliau yang semakin kurus,” ucap Tifatul saat membacakan doa di sidang tahunan MPR, Rabu (16/8/2017).

Menanggapi hal itu. Anggota Fraksi PDI-P DPR RI Tubagus Hasanudin menyayangkan doa yang dibawakan oleh Tifatul karena terlihat menyindir Presiden Jokowi. Sebagai seorang tokoh agama, mantan menteri, dan kader partai berideologi agama, menurutnya seharusnya Tifatul  lebih menyadari doanya tersebut tidak diboleh diucapkan.

“Saya menyesalkan beliau (Tifatul) melakukan doa seperti itu,” ujar Tubagus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8).

Dia menyesalkan doa Tifatul, karena Tuhan melarang sesama manusia menilai fisik manusia lain. Apalagi, penilaian tersebut menjadi bahan lelucon dan dilakukan di depan umum.

Tubagus menilai doa yang disampaikan Tifatul seharusnya berisi hal-hal baik. Dia pun berkata, setiap doa harus diungkapkan dengan rasa ikhlas dan khusyuk. “Allah tidak mengizinkan kita, bahkan melarang dengan keras masuk dalam ke ranah pribadi, (seperti berkata) gemuk, kurus, hitam, pendek dalam doa,” ungkapnya. (Iqbal)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.