Minggu, 28 November 21

PDI-P Sebut Kasus Budi Gunawan Sudah Clear

PDI-P Sebut Kasus Budi Gunawan Sudah Clear

Jakarta, Obsessionnews – Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan (BG) salah satu jenderal yang disebut-sebut akan menjadi kandidat calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun.

Namun tidak sedikit masyarakat yang menolak Budi dicalonkan sebagai Kapolri. Sebab, ia termasuk salah satu petinggi Polisi yang diduga terlibat dalam kasus korupsi kepemilikan rekening gendut sang jenderal.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) Masinton Pasaribu menilai, persoalan hukum Budi sudah clear, dengan adanya putusan Praperadilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Enggak ada masalahlah, sudah clear kan itu,” kata Masinton saat dihubungi pada Jumat (3/6/2016).

Waktu itu PN Jaksel mengabulkan gugatan yang diajukan Budi, sehingga penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Budi dinyatakan batal demi hukum.

Meski dinilai, sudah bebas dari masalah hukum, Masinto membantah, partainya mendukung pencalonan Budi sebagai Kapolri. Ia hanya melihat, bahwa Budi juga salah satu kandidat yang layak dicalonkan.

‎”Jadi tinggal presiden mengusung siapa nanti kita dukung,” jelasnya.

Masinto menyebut tidak mau mengintervensi terlalu jauh. Ia yakin Presiden Joko Widodo sudah punya calon yang terbaik untuk menggantikan Badrodin. ‎ “Tinggal Presiden saja, terserah Presiden,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.