Rabu, 5 Agustus 20

PDI-P Sebut BG Tidak Punya Masalah Hukum

PDI-P Sebut BG Tidak Punya Masalah Hukum
* Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin, mengatakan, permasalahan hukum calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) sudah selesai. ‎Sebab itu, penunjukan BG oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu diperdebatkan lagi.

“Iya begitu, karena Presiden sudah mengajukan, berarti masalah-masalah yang lalu dianggap sudah selesai secara hukum,” kata TB Hasanuddin, di Gedung DPR, Senin (5/9/2016).

TB Hasanuddin juga membantah penunjukan BG tidak lain karena ada hubungan kedekatan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Menurutnya, sebagai tokoh bangsa, Megawati dekat dengan semua elemen masyarakat.

“Pada saat tugasnya mungkin sebagai Kapolda, Wakapolri, kemudian sebagai jabatan-jabatan yang lain, saya kira polisi kita cukup dekat hubungannya dengan seluruh komponen bangsa ini,” ujar dia.

Politikus PDIP ini mengaku tidak ingin mendahului rekomendasi Komisi I saat fit and proper test nanti. Yang pasti fraksinya siap untuk menindaklanjuti surat dari Presiden Jokowi untuk menguji BG. ‎

“Rencananya tentu besok dibacakan suratnya di sidang paripurna, pada hari Selasa. Kemudian hari Rabu Komisi I akan melakukan uji kelayakan. Kemudian hari Kamis hasil dari uji kelayakan itu dibawa ke paripurna. Berarti hari Kamis ada paripurna mengenai itu,” kata dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.