Selasa, 23 April 24

PDI-P Sambut Baik Deklarasi Prabowo Capres

PDI-P Sambut Baik Deklarasi Prabowo Capres
* Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Twitter @prabowo)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah lama ditunggu, Partai Gerindra akhirnya resmi mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2019 mendatang. Deklarasi Prabowo sebagai capres digelar pada saat Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, partainya menyambut positif deklarasi Prabowo sebagai capres. Menurut Masinton, hadirnya Prabowo sebagai kompetitor Jokowi akan menguatkan demokrasi di Indonesia karena Pemilu dipastikan tidak dengan calon tunggal.

“Prabowo menggunakan haknya untuk mencalonkan diri dan dicalonkan partainya. Itu bagus. Demokrasi kita semakin matang,” kata Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP itu menyebut partainya tidak keberatan sama sekali dengan kepastian Gerindra mengusung Prabowo dan akan membentuk poros koalisi sendiri.

Menurut Masinton, Gerindra punya hak menentukan pilihan untuk merapat ke Jokowi atau maju dengan poros sendiri.

“Gabung enggak gabung (ke poros Jokowi) tergantung pilihan. Daftar (Capres) sendiri boleh, gabung ke Jokowi boleh,” ujar Masinton.

Seperti diketahui beberapa jam lalu, Gerindra dalam forum Rakornas resmi memberikan mandat kepada Prabowo untuk maju di Pilpres 2019.

Rakornas tertutup ini dihadiri oleh politikus senior PAN Amien Rais, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Imam, dan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.