Selasa, 14 Juli 20

PDI-P Kini Tatap Pileg dan Pilpres dengan Optimis

PDI-P Kini Tatap Pileg dan Pilpres dengan Optimis
* Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – PDI Perjuangan (PDI-P) mencapai hasil positif pada perhelatan Pilkada Serentak 2018. Partai berlambang moncong putih itu meraih 6 kemenangan pada pemilihan gubernur dari 17 pilkada tingkat provinsi yang diikuti, dan 91 kemenangan atau 60 persen dari 152 pilkada yang diikuti.

Bagi PDI-P hasil Pilkada di tingkat kabupaten/kota dan provinsi merupakan bentuk kemenangan dan kisah sukses dari komitmen kaderisasi Partai yang dilakukan melalui sekolah partai, sekaligus menunjukan adanya dukungan riil rakyat kepada PDI-P.

“Fokus utama partai saat ini adalah persiapan pileg dan pilpres. Kami optimis karena melihat dukungan rakyat begitu kuat melalui proses kaderisaai oleh partai,” kata Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Jumlah kader PDIP yang menjadi kepala dan wakil kepala daerah telah meningkat secara signifikan dari 214  pada 5 tahun sebelumnya, menjadi 345 orang. Prestasi dan kinerja para kader ini yang akan menjadi wajah partai dalam memenangkan pileg dan pilpres. 

“Dalam menghadapi pileg dan pilpres kami dapat optimis memenangkan Pak Jokowi karena kekuatan partai sangat militan. Kami punya lebih dari 21 ribu caleg dan kepala daerah dan wakil yang naik secara signifikan,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.