Kamis, 11 Agustus 22

PDI-P Gelar Mudik Gratis Untuk Warga Tak Mampu

PDI-P Gelar Mudik Gratis Untuk Warga Tak Mampu
* Mudik gratis selalu dibanjiri peminat. (ilustrasi)

Jakarta, Obsessionnews.com – PDI-P menyelenggarakan gotong-royong mudik gratis menjelang lebaran menggunakan bus dan kereta api. Program tersebut diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Eriko Sotarduga, masyarakat yang akan mudik gratis menggunakan kereta api dijadwalkan pada Sabtu, (2/7/2016) sekitar pukul 11.00 di stasiun Pasar Senen, Jakarta. Sementara mudik gratis menggunakan bus dijadwalkan pada hari yang sama, sekitar pukul 13.00.

“Melalui kegiatan mudik gratis ini, PDI-P berharap dapat membantu sebagian masyarakat kurang mampu untuk dapat berlebaran di kampung halamannya, berkumpul dengan keluarga besarnya,” kata Eriko di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Eriko yang merupakan penanggung jawab program penyelenggaraan mudik gratis lebaran ini menuturkan, program tersebut dilaksanakan oleh Baitul Muslimin (Bamusi), salah satu organisasi sayap PDI-P yang terus bergiat membumikan prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Bamusi akan didukung penuh oleh Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI-P untuk pelayanan kepada para peserta mudik lebaran,” jelasnya.

Gotong royong mudik gratis tahun ini, imbuhnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, PDI-P mulai menggunakan moda transportasi kereta api.

Menurutnya, program ini sekaligus juga mendukung penuh kebijakan transportasi pemerintah untuk publik dan memperkuat sistem kereta api nasional.

Pendaftaran mudik gratis lebaran ini dapat dilakukan di kantor DPP PDI-P, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mulai Sabtu (25/6/2016) hari ini, hingga kuota penumpang terpenuhi. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.